Koordinasi Dan Komunikasi

Koordinasi dan komunikasi itu sudah menjadi lumrah dalam tatanan sosial keseharian, terutama dikalangan pejabat publik. Antara atasan dengan bawahan begitupun sebaliknya sebagai bawahan dengan atasannya harus selalu mengupayakan koordinasi dan komunikasi sebelum bertindak dalam melakukan suatu pekerjaan yang berkaitan dengan dimana kita bekerja.

Hal itu berlaku sebenarnya kepada semua kalangan masyarakat kota dengan sistem atau aturan yang sudah dibuat dalam bermasyarakat, bahkan yang ada di pelosok desa terutama pemerintah desa bagaimana melakukan koordinasi dan komunikasi kepada masyarakat di bawah dalam mensosialisasikan program ke masyarakat desa terserap dan dilakukan tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itulah sangat penting dalam keseharian di sosial kemasyarakatan tidak terlepas dari koordinasi dan komunikasi jika semuanya menginginkan yang dalam bentuk aturan atau yang berkaitan dengan pekerjaan dimanapun dari pejabat tinggi sampai ke ranah bawah bahkan sampai Amaq Kangkung, Petani, Nelayan dan bahkan aktivitas pekerjaan lainnya hal itu sangat berlaku dan kita bisa memahaminya akan berjalan dengan baik.

Namun jika semua itu jika tidak bisa memahaminya bagaimana cara berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, maka hal-hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi diluar dugaan bahkan akibatnya berpengaruh terhadap aktivitas pekerjaan.

So, kita harus pandai-pandai dan cerdas dan terus belajar dalam berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak di dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dengan melihat etika berbicaranya maka setidaknya kita bisa mengetahui etika prilaku moral kesehariannya.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru