Wadah Ilmu Tepi Lembah

Sekolah  merupakan salah satu wadah  untuk menggali ilmu bagi umat manusia, baik itu  sekolah swasta maupun negeri. Sperti kebanyakan pandangan orang bahwa sekolah maju pasti berada di wilayah perkotaan  dan sekolahnya dikelilingi oleh bangunan-bangunan besar dan megah, kemudian akreditasinya adalah  A. Pandangan itu berbalik, sebaliknya di suatu desa di daerah saya yang bernama desa Beririjarak dusun Beririjark kecamatan Wansaba.


Sekolah ini berada paling ujung  berada di kaki gunung Rinjani dan dekat dengan hutan, akan tetapi berakreditasi A dan status sekolahnya negeri, kemudian mampu bersaing di provinsi sampai nasional bahkan mendapat juara diberbagai ajang terkemuka. Ekstra sekolahnya pun sangaat maju, sering mendapat juara dalam berbagai macam lomba.

Keistimewaan sekolah ini adalah mampu wewujudkan alumni siswanya yang mampu bersaing di luar dan rata rata anaknya suadah menghatam  Al-Quran  kemudian disertai dengan memiliki Akhlak yang baik. Kekompakan siswanya juga sangat berpengaruh dan sangat dipuji oleh sekolah luar dan sangat diperhitungkan sekali oleh sekolah lain sebagai pesaing. Bahkan nama sekolah ini sering disebut sebagai sekolah Lembah gunung Rinjani padahal nama aslinya adalah MAN WANASABA, namun kini namanya telah di ganti  menjadi MAN 2 LOMBOK TIMUR.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru