Kategori Penulisan Kreatif Km Akan Lombakan Secara Umum

KM LENGGE,- Kategori penulisan kreatif tidak hanya di dominasi oleh komunitas Kampung Media saja, akan tetapi di kalangan umum juga. Kedepan kegiatan semacam ini akan dibuka secara luas untuk khalayak umum. Bukan saja anak-anak Kampung Media yang mendapat penghargaan penulisan kreatif, namun siapapun yang aktif menulis dan sesuai dengan kategori lomba akan berikan anugerah Kampung Media.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Kampung Media Fairuz Abadi, SH pada saat membacakan pemenang kategori Malam Anugerah Jambore Kampung Media tahun 2017 di Hotel Lombok Astoria,Sabtu (09/12) beberapa minggu yang lalu.

Pada tahun 2017 ini, Jambore Kampung Media yang dihelat oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), telah dimulai melombakan kategori penulisan kreatif pada bidang pendidikan, penulisan kreatif pada bidang pariwisata, dan penulisan kreatif pada bidang kesehatan.

Dinas Kominfotik NTB berencana pada Jambore Kampung Media berikutnya akan ikut melombakan beberapa kategori penulisan juga untuk umum di luar dari komunitas Kampung Media.

“Saya berharap teman-teman kampung media tetap memberikan kontibusinya untuk mengabarkan dan menginformasikan kabar-kabar yang baik dari kampung, pelosok desanya masing-masing,” tegas Fairuz.

Lanjunnya, “Kalau teman-teman komunitas Kampung Media tidak aktif dan tidak berbuat untuk-untuk hal-hal yang baik dikampungnya masin-masing yach siap saja di gerus oleh jaman diera teknologi digital ini, akan muncul anak-anak yang kraetif dan aktif laiinya,”tutup Abu Macel. (Efan)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru