Pelantikan Ansor Lombok Tengah

Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, H .Yaqut Qaumas didampingi Korwil NTB, M Zakaria melantik kepengurusan GP Ansor NTB dan Cabang GP Ansor se-Pulau Lombok. Pelantikan yang berlangsung di Bencingan, alun-alun Tastura, Lombok Tengah, Rabu (27/1) ini dihadiri ulama, umara, dan ribuan warga yang tampak antusias menyaksikan prosesi kegiatan dari awal sampai akhir.

Ketua Umum PP GP Ansor. H Yaqut Qaumas mengapresiasi keramaian acara tersebut karena dihadiri ribuan jamaah nahdyin. "Saya tidak menyangka akan seramai dan semeriah ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ia berharap menjaga solidaritas dan harmonisasi antar sesama anggota. Gus Yaqut melihat bahwa untuk membesarkan sebuah organisasi, tidak mungkun dilakukan secara sendiri-sendiri. "Mewujudkan cita-cita organisasi harus sama-sama dan yang paling pentinng adalah harmonisasi sesama pengurus tetap dijaga, Insya Allah kalau ngurus Ansor pasti dapat berkah. Semua pengurus kalau ketuanya jadi apapun, yang di bawah juga harus bisa menerima manfaatnya," katanya.

Ketua GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz siap membangun senergi dengan pemerintah, kepolisian, TNI, tokoh lintas agama, dan lintas pemuda untuk menjaga kedamaian dan kondusifitas di Nusa Tenggara Barat.

"Kalau ada konflik pemuda atau membawa paham-paham baru, itu jelas bukan kader Ansor," kata Zamroni.

Tampak hadir Mustasyar PBNU, TGH. Turmudzi Badarudin, Ketua PWNU NTB, Drs. TGH Achmad Taqiudin Mansur, TGH. Maarif Makmun, TGH. Safwan Hakim, TGH. M. Nasir, TGH. Mutawalli, dan ulama lainnya.

Sementara dari unsur pemerintah, hadir perwakilan Gubernur NTB, Danrem 162 Wirabakti NTB, perwakilan Kapolda NTB, Ketua KPU NTB L Aksar Ansor, Pejabat Bupat Lombok Tengah Ibnu Salim, Pejabat Bupati Lombok Utara Azhari, dan Kemenag kabupaten/kota se-Lombok.

Pelantikan dilanjutkan dengan orasi kebangsaan, seminar regional, dan rapat kerja wilayah yang diikuti seluruh perwakilan cabang GP Ansor se-NTB di Pesantren Qomarul Huda, Bagu, Lombok Tengah, Rabu-Kamis (27-28/1).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru