Bupati Bima Serahkan Ansuransi Nelayan

KM LENGGE,- Pemerintah pusat melalui Kementerian Keluatan dan Perikanan memberikan kartu ansuransi kepada nelayan. Sebanyak 2000 Nelayan yang ada di wilayah pesisir Kabupaten Bima mendapat Ansuransi di tahun 2017 ini.  

Premi Asuransi diserahkan untuk nelayan, bersama dengan bantuan peralatan nelayan lainya, semacam bantuan usaha kecil dan menengah, usaha koperasi, PKH, dan bantuan-bantuan lainnya.

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, menyerahkan premi ansuransi tersebut kepada ahlli waris nelayan sesuai ketentuan bahwa yang mendapatkan premi adalah nelayan yang memiliki kartu nelayan dan kartu ansuransi. Untuk nelayan yang meninggal dunia mendapatkan Rp. 160 juta.

Sedangkan untuk yang cacat permanen Rp.100 juta dan di bawah Rp. 100 juta sesuai kondisi nelayan yang mendapatkan kecelakaan. “Saya berharap santunan yang diberikan oleh pemerintah dapat membantu kebutuhan bapak dan ibu,” ujar Dinda.

Ansuransi diberikan oleh Hj. Indah Dhamayanti Putri kepada ahli Waris M.Siddik A.Bakar nelayan yang meninggal karena kecelakaan laut beberapa bulan yang lalu. [  ]

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru