Kirab Pataka Dimulai Dari Kabupaten Bima

Iringan konvoi pasukan pembawa bendera menjadi objek perhatian warga masyarakat Kabupaten Bima yang melintas disepanjang jalan protokol Kabupaten Bima. Senin,(11/12/17).

Para pasukan tadi tergabung dalam kirab pataka yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT NTB ke 59.

Kirab pataka merupakan perjalanan mengarak lambang dan simbol Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diarak di 10 Kabupaten/Kota secara estafet diiring dengan upacara penyerahan, untuk kembali ke Mataram pada peringatan HUT NTB ke 59 yang jatuh pada 17 Desember mendatang.

Konvoi tersebut diikuti ratusan peserta dari Satpol PP, Polri, TNI, ASN dan para pelajar yang bergerak dari Kantor Camat Woha Kabupaten Bima menuju ke kantor Walikota Bima.

Sesampainya di Kantor Walikota Bima, iring-iringan disambut oleh pasukan kirab Kota Bima untuk diserahterima oleh Walikota Bima yang diwakili Dr. Ir. H. Syamsuddin Ms, Plt Sekretaris Daerah Kota Bima dengan Assisten Pemerintahan Kabupaten Bima, H. Muhammad Qurban, SH.

Kirab ini merupakan yang pertama dari semua rangkaian kirab yang dimulai dipulau Sumbawa. Setelah pada sebelumnya diserahkan oleh Gubernur NTB kepada Bupati Bima pada Jumat 8 Desember kemarin.

Untuk selanjutnya bendera simbol NTB tersebut akan diiring menuju Kabupaten Dompu untuk diserahkan dan disemayamkan disana.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru