Merawat Kesatuan Bangsa Melalui Seni Tradisional

Pembangunan Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur TGB - Amin sudah berjalan sesuai dengan harapan masyarakat. Berbagai program dan terobosan telah dilaksanakan. Menjadikan angka kemiskinan, kesenjangan, serta pengangguran turut mengalami penurunan.

Menjelang usia 59 tahun. Pemerintah NTB terus berupaya membangun berbagai sektor yang ada secara maksimal.

Melalui media kesenian tradisional yang digagas Dinas Kominfo dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB bekerjasama dengan Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu. Kominfotik gelar pertunjukan rakyat dalam rangka menyambut peringatan HUT NTB yang jatuh pada 17 Desember mendatang.

Acara tersebut menampilkan berbagai macam kesenian daerah Dompu, seperti drama, musikal dan tarian oleh para seniman remaja yang tergabung dalam sanggar Madaduli. Sabtu malam, (9/12/17).

Dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Kempo Syarifudin S.Sos yang mewakili Camat, dalam sambutannya ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus merawat dan menjaga budaya lokal daerah khususnya di NTB.

"Budaya lokal merupakan warisan daerah sekaligus media kreatifitas generasi muda dalam membangun bangsa," kata Syarif dihadapan Kades, serta ratusan warga masyarakat hadir saat itu.

Pada waktu yang sama, mewakili Kadis Kominfotik Pejabat Pranata Humas Ahmad Kossah S.Sos. Dalam laporannya ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kempo tentang keberhasilan NTB atas program-program yang dicapai pada kepimpinan TGB - Amin, "mari kita bersyukur dan lanjutkan atas semua program yang telah dicapai NTB saat ini terangnya",

Menjelang momentum peringatan HUT NTB ke-59 ini, ia juga ingatkan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kossah juga tekankan para generasi muda agar tidak mudah terpengaruh akan berita bohong (hoax) yang akan mengancam keamanan bangsa dengan cara bijak bersosmed.

"Rawat dan jaga kesatuan kita khususnya di NTB ini", pungkasnya.

NTB pada masa 9 tahun kepemimpinan Gubernur TGB telah mengalami banyak kemajuan dan perubahan yang menyentuh berbagai sektor infrastruktur pembangunan. Seperti yang dikatakan ketua sanggar Madaduli Zulkifli, NTB sudah berkembang pesat, "jika bisa gubernur sekarang jangan diganti", kata Zul. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru