Kampanye Kampung Media di Golden Palace

"Berdosa rasanya bicara di depan publik kalau tidak sempat sebut kampung Media" itulah salah satu redaksi kalimat yang pernah dilontarkan oleh koordinator kampung media habiburrahman melalui forum WA Kampung Media. Benar adanya dimanapun habib bicara pasti dia berusaha menyentil kampung media, dia tidak pernah berfikir kampanyenya itu akan diikuti oleh audiensnya atau tidak.


Seperti halnya yang dilakukan malam itu, ketika Habib menginap di Hotel Golden Palace sebagai rangkaian dari kegiatan VITO Visit Indonesia Tourism Officer yang di laksankan oleh Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Deputi bidang pengembangan Pemasaran Pariwisata Manca negara yang dihadiri oleh DPR RI divisi X Bidang Pendidikan dan Pariwisata, Ir. H. A. Hellmi Faishal Zaini. sebagai Nara Sumber dan Kadis Budpar Provinsi H. M. Fauzal. ketika sedang ngobrol dengan teman sekamarnya yang berasal dari Tanak Beak Ahmad Fathoni, Habib menjelaskan tentang bagaimana cara masuk di kampung media berikut dengan cara mempublish tulisan di dalamnya.

Habib, kalau sudah berbicara tentang kampung media selalu gairah, ia pasti juga akan bercerita soal manfaat yang sudah didapat melalui kampung Media. hal itu juga diceritakan kepada salah seorang dosen Polteker Pariwisata Lombok Tengah Siti Latifah yang berasal dari sengkoah. Agitasi yang dilakukan oleh habib kepada beberapa orang di peserta VITO tersebut telah mempengaruhi banyak orang untuk ikut gabung di kampung media dan siap untuk selalu mempublish di kampung media yang merupakan portal kesayangan warga.

Tulisan ini jadi singkat dan boleh jadi juga tidak runut, karena ini hanya bagian dari praktik terhadap penjelasan yang dilakukan kepada salah seorang peserta sosialisasi di kamar lima satu delapan golden palace yang secara kebetulan menjadi teman sekamar penulis. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru