Mahasiswa ITN Malang Galang Dana Peduli Banjir Lombok Timur

KMBOLO.COM—Mahasiswa ITN Malang dari berbagai jurusan melakukan penggalangan dana di Perempatan ITN Jalan Veteran, baru-baru ini. Penggalangan dana dimaksudkan untuk membantu masyarakat warga masyarakat Lombok Timur, Propinsi Nusa Tenggara Barat, yang terkena dampak dari bencana banjir bandang, dalam beberapa pekan terakhir ini.

Banjir bandang tersebut menyebabkan 15 orang meninggal dunia, 381 rumah rusak yang meliputi 125 rumah rusak berat, 223 rumah rusak sedang, dan 19 rumah rusak ringan, 14 jembatan rusak.

Banjir tersebut juga merendam empat kecamatan di Kabupaten Lombok Timur. Yakni Kecamatan Keruak, Jerowaru, Sakra dan Sakra Barat.

Selain itu, daerah yang paling parah akibat terendam banjir meliputi 10 desa. Yakni Desa Setung keplingsar, Selebung Ketangge, Ketapang Raya, Ketangge Jeraeng, Batu Putik, Senyiur, dan Mendana Raya.

Menurut Koordinator Penggalangan dana, Rizky Hidayat, penggalangan dana peduli banjir di Lombok Timur ini, dilakukan pagi hari hingga pukul 03.00 WIB. "Penggalangan dana ini masih kita lakukan," ujarnya.

"Masyarakat pengguna jalan khususnya di Kota Malang diharapkan mampu memberikan sedikit sumbangan, karena saudara kita yang ada di Lombok Timur sangat membutuhkan uluran tangan kita semua," harap Ricky dari jurusan Geodesi itu.(adi)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru