Camat Aikmel Dukung Buletin Kampung Jurnalis Warga


Kampung Jurnalis Warga (JW) cetus prodak inovatif untuk pengelolaan pengetahuan. Produk tersebut berupa buletin, sebagi media cetak yang dapat diakses oleh masyarakat dan pemerintah. Nama buletin Kampung JW tersebut disepakati sebagai wadah menyalurkan harapan warga terhadap pemerintah. Sehingga pelayanan yang belum optimal dan kebijakan akan berpihak pada warga itu sendiri.

"Ini inovasi yang luar biasa, kami pihak pemerintah Kecamatan Aikmel mendukung kegiatan warga semacama ini" jelas Camat Aikmel H. Hadi Fathurahman.

Buletin edisi perdana ini akan menyorot soal persoalan yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Khsusunya di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur. Selain itu, jurnalisme warga juga akan menyampaikan informasi kesuksesan desa dalam pembangunan dan pemberdayaan.

Kehadiran buletin ini sebagai bagian dari mimpi besar warga untuk di dengar oleh pihak pemerintah. Dimana kompleknya persoalan yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Adapun terkait dengan inovasi dan perkemabangn desa juga menjadi sorotan mendalam bagi warga. Karena dengan adanya perkembangan pembangunan desa sebagai contoh bagi tata kelola desa yang lain.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Lenek Sunardi, menegatakan "adanya informasi yang berasal dari warga, sebagai bagian dari evaluasi kerja dan pelayanan kami kepada masyarakat" katanya saat ditemui diruangannya 25/11/2017.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru