Pawai Ta’aruf MunasNU Pecahkan Rekor Muri

Ribuan manusia tumpah ruah memadati sepanjang  Jalan Langko depan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram. Peserta yang di dominasi oleh para pelajar tersebut tergabung dalam Pawai Ta’aruf dan pembukaan Bazar UKM yang dilaksanakan dalam rangkaian Munas Alim Ulama dan Konbes NU yang digelar di pulau Lombok 23-26 November. Rabu,(22/11).

Pawai tersebut mengarak bendera raksasa berukuran 60 X 40 meter di lapangan Sangkareang yang saat itu juga berhasil memecahkan rekor MURI.

Kegiatan itu secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. KH.Said Aqil Siroj, MA bersama Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, Sekjen PBNU H. Helmy Faisal Zaini serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H. Imam Nahrowi.

Dalam sambutannya, KH. Said Aqil mengenang kembali musyawarah yang pernah dilaksanakan pada 20 tahun silam tepatnya di pesantren Qamarul Huda Bagu. Ia mengatakan jika pada saat itu belum adanya harmonis dari pemerintah, NU dianggap kaum pinggiran yang tidak diperhitungkan. Karena  hanya dihadiri oleh Gubernur Warsito yang memimpin NTB saat itu. “Tapi alhamdulillah walaupun tidak dihadiri oleh pemerintah dari pusat, menghasilkan keputusan yang penting,” terangnya.

Said Aqil juga ajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Munas yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI tersebut. “Insyaallah bahstul masail (tema-tema) yang akan dibahas untuk kita persembahkan bagi bangsa Indonesia,” ungkapnya. (aan)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru