Remaja Bekayat di Inspiratif Expo

Inspiratif expo yang  merupakan etalase bagi performa para pelajar. Ada yang berbeda dari inspiratif expo kali ini, antusiasme para pelajar semakin merebak. Para pelajar mulai menampilkan yang beda setiap pekannya.

Budaya bertutur lombok ditampilkan di event ini. Kedua pelajar inovatif menampilkan hikayat sebagai salah satu kiat pelestarian budaya Lombok. Hikayat yang ditampilkan kedua pelajar asal SMK Negeri 2 Mataram ini mengubah konten hikayat dari kisah kisah para nabi ke nasehat untuk generasi muda Indonesia. Membawa tema displin sekolah dengan tanpa narkoba dan hoax sebagai kiat menjaga attitude pelajar, Minggu (05/11).

“kami menampilkan hikayat tentang isu terkini,” ungkap salah seorang pembawa hikayat.


Kali ini tari tradisional yang ditampilkan seorang penari asal sekolah yang sama yaitu SMK N 2 Mataram juga menghiasi kembali panggung inspiratif expo. Seni jalanan tengah kota yang mengundang ketertarikan publik. Para penonton berdecak kagum dengan penampilan pelajar yang satu ini.

“Dia memang pintar menari,” ungkap salah satu penonton.

Kemampuan menari yang didukung dengan kostum dan tata riasnya membuatnya terlihat seperti penari profesional di tengah jalan udayana.

Panggung inspiratif expo semakin mengundang antusiasme publik. Di penghujung acara 2 pelajar menarik perhatian dengan kemampuan beatbox. Mereka melakukan beatbox battle  yang semakin membuat para penonton mendekat ke panggung inspiratif expo.

Seperti biasanya juga terdapat penampilan para penyanyi asal sekolah- sekolah SMA di kota mataram.

Selain performa seni para pelajar di inspiratrif expo juga ada simulasi singkat dari para pelajar MA dan SMA tentang penanggulangan bencana. (Nadya)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru