Warga Kampung Media Terpilih Menjadi Pemuda Pelopor Nasional 2017


KM. Sukamulia – Setelah mengikuti penjaringan dan kualifikasi Calon Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2017 yang mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional yang dilaksanakan sejak bulan Juli hingga Oktober 2017, ahirnya Warga Kampung Media yang satu ini (Badri, S. Pd/Pengelola KM. Pohgading Timur) terpilih sebagai Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2017.


Setelah berkompetisi dengan 30 orang Calon Pemuda Pelopor Nasional 2017 yang dilaksanakan sejak tanggal 12 s/d 15 Oktober 2017 di Jakarta Pusat, Warga KM. Pohgading Timur (Badri, S. Pd) yang merupakan satu-satunya Perwakilan Calon Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2017 asal pulau Lombok ini dinobatkan sebagi Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2017 pada hari Senin, 16 Oktober 2017 dengan perolehan sebagai Juara Tiga (III) Pemuda Pelopor Nasional 2017 pada Bidang Inovasi Teknologi. Dalam hal ini, Badri membawa kepeloporan berupa Pupuk Organik Cair Fungsi Ganda “ASA GREEN” yang merupakan temuannya sendiri yang ia rintis sejak tahun 2010.


Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, khususnya warga Kampung Media NTB dan warga NTB pada umumnya sebab Warga KM. Pohgading Timur ini bisa mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk mendapatkan penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Nasional yang meskipun ia belum bisa mendapatkan prestasi sebagai Juara Pertama pada bidang yang ia geluti. 

Perlu diketahui bahwa pada tahun 2017 ini ada 30 orang Calon Pemuda Pelopor Nasional yang diberikan kesempatan untuk berkompetisi dalam ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2017. Ke 30 orang itu berasal dari 18 Provinsi yang ada di Indonesia dengan lima bidang kepeloporan, yakni 7 orang dalam Bidang Pendidikan, 8 orang pada Bidang Sosial, Budaya dan Pariwisata, 5 orang pada Bidang Teknologi Inovasi, 5 orang pada Bagian Pangan dan 4 orang pada Bidang Pengelolaan SDA dan Lingkungan.

Perlu juga diketahui bahwa pada even Pemilihan Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2017 ini, Provinsi NTB diwakili oleh 3 orang Calon Pemuda Pelopor Nasional, yakni Badri asal Lombok Timur dengan Bidang Teknologi Inovasi, Irwansyah asal Sumbawa dengan Bidang Pengelolaan SDA dan Lingkungan, serta Salahudin asal Bima dengan Bidang Pendidikan. Salahudin asal Bima juga mendapatkan Juara III pada Bidang Pendidikan. Alhamdulillah, pada tahun ini ada dua orang Pemuda Pelopor NTB yang memperoleh prestasi sebagai Juara III di Tingkat Nasional.

Warga dan Penncinta Kampung Media yang kami banggakan semoga dengan didapatkannya penghargaan ini, ASA GREEN yang merupakan kepeloporan dari Warga Kampung Media ini semakin berkembang dan semakin luas penggunanya. Terimakasih kami haturkan atas doa dan dukungan warga Kampung Media sekalian dan semoga pada tahun-tahun berikutnya muncul lagi pelopor-pelopor yang lebih jitu dari kalangan warga Kampung Media NTB. Amin ya robbal alamin. Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru