Wagub Buka Seminar Percepatan Pengembangan Investasi di kawasan Samota

Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Seminar Percepatan pengembangan investasi di kawasan Teluk Saleh Moyo dan Tambora (Samota), 11 Oktober 2017 di Hotel Aston Kota Mataram. Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur NTB. H. M. Amin. Dalam sambutanya Wabub mengharapkan Pengembangan kawasan ini harus segera di wujudkan.

Percepatan pembangunan di Kawasan Samota akan mengundang investor untuk datang ke NTB. Wakil Gubernur juga berharap adanya Sinergi antara pemerintah daerah, baik Pemprov NTB, Kabupaten Bima, Sumbawa dan Dompu harus ada kerjasama dan saling menguatkan dalam membangun Samota.

"Samota adalah wilayah pengembangan strategis yang mengintegrasikan kawasan pariwisata dan ekonomi. Teluk Saleh, pulau Moyo dan Gunung Tambora di pulau Sumbawa Propinsi Nusa Tenggara Barat," pesan Wagub.

Seminar yang dihadiri oleh Prof.Dr.Ir.Rokhmin Dahuri, MS. Guru besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB sebagai penasehat Percepatan pengembangan investasi di kawasan Samota sebagai narasumber. Kegiatan ini juga menghadirkan nara sumber yang lain seperti Ketua Percepatan pengembangan investasi di kawasan Samota Ir. H. Badrul Munir, MM. dan Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M. Si . Kepala Bapeda Prov. NTB Ridwan Syah dalam laporannya menyampaikan bahwa seminar ini bertujuan untuk potensi yang dimiliki daerah di kawasan Samota.

"Dalam seminar ini hadir Kepala Bapeda Kabupaten Bima, Sumbawa dan Dompu, kita duduk bersama dalam ruangan ini bagaimana berperan merajut pikiran dan ide untuk membangun bersama kawasan Samota," ujar Ridwan.

Kepala Bapeda Prov. NTB juga mengharapkan adanya sinergi dan kerjasama antara pemerintah propinsi dan daerah untuk membangun kawasan Samota. ( Edy/Angga)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru