Pantai Lakey Tersohor di Dunia

Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat punya bentangan pantai yang mempesona, dengan pasir putih nan indah serta laut teduh kebiruannya memanjang indah. Itulah gambaran yang terdapat di pantai Lakey, kecamatan Hu’u kabupaten Dompu. Pantai Lakey memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di Nusantara ini.

Keunikan pantai Lakey terdapat pada sapuan ombaknya yang ke kiri bukan ke kanan seperti pantai-pantai pada umumnya. Keunikan itulah yang membuat para penggila surfing lokal maupun mancanegara berbondong-bondong datang mengunjunginya.


Angin laut yang kencang, membuat para penggila surfing dan wind surfing merasa tertantang untuk melakukan kegiatan surfing dan wind surfing di pantai Lakey. Wisatawan lokal maupun mancanegara sengaja datang untuk menaklukan pantai Lakey dengan arah ombaknya yang kidal.

Pantai yang memiliki empat jenis ombak (Lakey Peak, Cobble stone, Lakey Pipe, dan Periscope) itu memicu para pencinta surfing untuk diadakan lomba surfing kelas dunia di setiap tahunnya. Suara debur ombak yang memecah dengan birunya hamparan air laut sebiru langit yang menaunginya membuat para penggila surfing untuk menguji kemampuannya.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru