Lomba Masak Serba Ikan

Dinas Kelautan dan Perikan Provinsi NTB (Dislutkan) mengadakan lomba masak serba ikan untuk ke 15 kalinya pada Rabu (14/09) di halaman kantornya. Lomba masak ini dikuti oleh perwakilan anggota PKK dari seluruh kabupaten/kota se NTB dengan ikan patin sebagai olahan wajibnya.

Anggota PKK terdiri dari kaum ibu yang mengikuti lomba masak ini merupakan juara 1 pada lomba masak serba ikan yang diselenggerakan di kabupaten masing-masing. Salah satunya adalah Ibu Endang asal Labuapi yang merupakan juara 1 tingkat kabupaten Lombok Barat pada 30 Agustus 2017.

Menu yang dihidangkan dari tim ibu Endang berupa Gulung Singkong isi Patin (menu keluarga), Kukus Kentang Ikan Patin (menu balita) dan Salad Buah Ikan Patin (menu kudapan).

“Kita mencoba inovasi baru kalau ikan itu bisa dijadikan desert. Maka kami membuat Salad Buah Ikan Patin. Ikan bisa tidak amis tergantung pengolahannya.” Terang ibu Endang saat menjelaskan menu kudapannya.

Tidak hanya dari Lombok Barat, ada beraneka olahan ikan patin yang disuguhkan oleh kelompok PKK dari kabupaten/kota lainnya. Putar Patin Sira Bagi Taliwang, Nis Isi Kakap Campir Kacang Merah, dari Sumbawa. Atau Tato Tuna Moringa dan Cake Gulung Bandeng dari Bima. Dan masih banyak menu olahan ikan lainnya.

Kedepannya, pemenang Lomba Masak Serba Ikan tingkat Provinsi NTB ini akan mewakili Provinsi NTB pada lomba tingkat nasional yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang.(nov/an/san)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru