Penyakitku Kambuh

Entah aku harus mulai menulis dari mana, bingung untuk menyusun kata-kata yang pas untuk mengawali sebuah tulisan karena kurang lebih tiga tahun fokum dalam menulis, baik menulis di blog pribadi, blog kampung media yang dulunya pernah aku kelola bersama teman-teman di blog Al-Hikmah Pagutan Lombok Tengah maupun menulis tutorial-tutorial sederhana penggunaan aplikasi pengolah gambar seperti Adobe Photoshop ataupun Corel Draw yang aku bagikan sama teman-teman. Tangan terasa kaku harus menekan tombol keyboard yang mana sebagai permulaan hingga waktu banyak terbuang dengan hanya menekan tombol Backspace dan tombol Delete untuk menghapus. Alah bisa karena biasa, itulah pepatah yang sering kali kita dengarkan.

Mungkin waktu dan kesempatan yang tepat, sejak minggu ketiga april timbul keinginan untuk memulai menulis lagi, membuat yang berisi tentang Lombok, baik budayanya maupun tempat-tempat wisata yang pernah aku kunjungi ketika melakukan hunting. Sayang jika photo dan video hanya untuk memadati harddisk ber-Tera-tera bite. Ingin bercerita tentang indahnya pulau mungil tempat tumpah darahku dan luhurnya kearifan budaya yang ada di dalamnya melalui tulisan, entah itu bermanfaat bagi orang lain atau tidak yang penting ada kepuasan bagi diri sendiri.

Di saat waktu banyak terbuang dengan hanya ngelamang (keluyuran Red.) mencari spot yang bagus untuk diphoto dan nganggur tidak senganja tangan mengetik link portal Kampung Media di browser handphone bututku dan banyak aku dapatkan tulisan teman-teman yang sangat bagus. Membaca satu persatu judul tulisan dan di salah satu judul aku temukan tulisan Bapak Tuan Habib yang jadi koordinatot KM Kaula Mas-Mas. Sontak aku jadi ingat teman-teman Kampung Media dulu sewaktu masih mengelola blog masing-masing, belajar blogging bersama, bersilaturrahmi dan saling mengisi. Teringat teman-teman KM Tabayyun Janapria yang dikoordinir oleh semeton Jhely, Teringat pula KM Berugak Dese Kopang yang diketuai oleh Mamiq Kartale, KM Pujut... gimana kabar Baiq Deti ? KK Pringgerate gimana nih ? Teringat juga waktu pelatihan di awal nopember 2011 di Hotel Bintang Senggigi. Ngumpul bareng teman-teman Lotim, Lobar, Mataram, Sumbawa, Dompu dan Bima. Apa kabar semuanya... ? dan tak terlupakan juga banyolan Abu Macel. Ngumbe kabar de pak ? Terakhir ketemu ama Bapak beberapa tahun lalu di Mas-Mas di awal kepindahan bapak ke Dinas Pariwisata.


Seketika langsung ada niat untuk register menjadi member di portal Kampung Media tepatnya tanggal 29 kemarin dan mulai membuat tulisan walaupun hanya hasil copas dari blog yang aku punya. Sekali nulis bisa dishare di dua tempat, diblog dan di Portal Kampung Media walaupun tulisan masih acak-acakan tidak karuan.

Romadhon memang bulan yang penuh dengan berkahan di setiap lini kehidupan. Alhamdulillah dalam romadhon ini penyakitku kambuh lagi. Penyakit ingin nulis dan nulis apa yang aku dengar dan aku lihat di sekelilingku dan berbagi apa yang aku mampu bagi lewat tulisan dan semoga penyakit ini tidak cepat sembuh.. heheee.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru