Pesta Rakyat dalam Bingkai Pameran Kota Bima

KMBOLO.com—Pameran Pembangunan dan Festival “Biola dan Gambo” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bima selama sepekan, berakhir 29 April 2017 kemarin malam. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT Kota Bima ke-15.

Di pameran tersebut, sejumlah bentuk kegiatan dilombakan. Baik lomba favorit stand maupun kesenian khas daerah Bima. Kemudian pada malam penutupan kemarin, pemenang lomba diumumkan langsung. Seperti pada lomba stand pameran terbaik, diraih oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima, disusul Dinas Kesehatan Kota Bima dan Koperindag.

Pemenang juga diberi piagam penghargaan dan uang pembinaan. Untuk juara I mendapatkan Rp2 juta, Juara II Rp1,5 juta dan juara III Rp1 juta.

Kemudian Kategori Stand Favorit, diraih oleh Kodim 1608/Bima, disusul PT Bank NTB dan PT Sampoerna Tbk.

Sementara Festival Biola, kolaborasi suara Aher-Jaharia mendapat posisi pertama, disusul Sahrul-Marwah dan Ridwan-Murni. Untuk kesenian Tradisional Gambo, dimenangkan oleh duel A Wahab-Mujnah, disusul Arsyad BA-Sa’ati dan Yusran-Nurman.

Penyerahan hadiah lomba langsung oleh Wali Kota Bima, Kapolres Bima Kota, anggota DPRD Kota Bima, Plt Sekda Kota Bima serta Pimpinan Bank NTB.(adi) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru