Sukses MTQ, Kebanggaan Bersama

KMBOLO.com—Desa Maria Kecamatan Wawo menjadi tuan rumah kegiatan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2017. Kegiatan keagamaan tersebut diagendakan pada 13 Mei 2017 mendatang. Pemerintah Daerah juga telah melakukan beberapa persiapan, baik secara administrasi maupun tekhnis di lapangan.

            Secara administrasi, Bupati Bima telah menetapkan kepanitiaan melalui Surat Keputusan Bupati Bima Nomor: 188.45/288/03.2/2017 tanggal 03 Maret 2017, tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara MTQ Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2017. Ketua panitia pelaksana yaitu Drs HM Taufik HAK M.Si (Sekretaris Daerah), kemudian Sekretaris Panitia H Nasrullah S.Sos (Kabag Administrasi Kesra).

            Ketua Panitia Pelaksana MTQ Kabupaten Bima Drs HM Taufik HAK M.Si menyampaikan, bahwa MTQ nanti akan melombakan enam cabang. Yaitu cabang Tilawatil Qur'an, Hifzhil Qur'an, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an dan Khattil Qur'an. Tiap cabang akan dibagi dalam beberapa golongan lomba baik kategori Putra dan Putri.

            Hasil rapat kemarin, agenda hari pertama MTQ akan diadakan Pawai Taqruf, yang akan diikuti oleh kontingen seluruh Kecamatan, dan diramaikan pasukan pawai dari semua SKPD Lingkup Pemkab Bima.

            “Kepada pimpinan SKPD dan Camat untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam mensukseskan agenda spiritual ini. Khususnya lagi masyarakat di Kecamatan Wawo agar berperan aktif mensukseskan kegiatan ini, paling tidak menjaga keamanan ketertiban di lingkungan masing-masing,” harap H Taufik.

Terkait persiapan, H Taufik mengatakan, bahwa persiapan tekhnis di tingkat lapangan sudah dilaksanakan. Seperti pembangunan arena yang menjadi medan kegiatan di lapangan nanti. “Mari kita sukseskan MTQ ini sebagai rasa kebangaan bersama masyarakat Kabupaten Bima yang RAMAH,” ajaknya.(adi) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru