Anak Kampung Diundang Pak Wali

Rabu Siang kemaren udara kota Mataram diliputi mendung. Pohon-pohon kenari yang berbaris di jalan Langko, telah bermandi gerimis kecil. Di aula pendopo Walikota Mataram, tertata rapi deretan meja dan kursi tamu, layaknya sebuah tempat pertemuan. Di sampingnya terdapat hidangan makan siang. Tepat pukul 12.00 wita, rombongan anggota komunitas Kampung Media Provinsi NTB satu persatu berdatangan dan memasuki aula tersebut. Mereka datang atas undangan walikota Mataram, yang berkenan menjamu para tamu untuk makan siang.  

Suasana akrab dan santai tercermin dari pertemuan tersebut. Walikota Mataram yang biasa di panggil Ustadz Ahyar ini, dengan hangat menyambut kehadiran para anggota atau warga kampung media yang malam harinya mengadakan Jambore Kampung Media di Hotel Golden Tulip Mataram. 

“Sudah lama saya mengapresiasi keberadaan komunitas kampung media. Dan kali ini saya bisa mengundang kawan-kawan anggota komunitas di pendopo ini. Kampung media, selama ini telah turut membantu menceritakan banyak hal tentang kota Mataram. Cerita-cerita yang tidak diliput atau luput dari pemberitaan media telah diceritakan oleh anggota komunitas Kampung Media ke seluruh penjuru dunia seperti tahu Abiantubuh yang banyak dijadikan oleh-oleh para tamu dari luar daerah. Begitu juga kisah-kisah lain tentang kota Mataram. Sekali lagi saya mengapresiasi keberadaan komunitas Kampung Media”  kata walikota Mataram dihadapan komunitas kampung media siang itu.

Acara siang itu dipandu oleh kepala kampung, Fairuz Abu Macel. Seperti biasa, acara yang dipandu beliau selalu hangat dan mengundang canda antar peserta pertemuan. Usai pertemuan dan tanya jawab, para tamu diajak berphoto bareng oleh Walikota Mataram. () -03

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru