MTQ ASN Dukung Program Prioritas Keagamaan

KM-Bolo—Pemerintah Kabupaten Bima baru-baru ini telah mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-3 antar ASN yang mengabdi pada SKPD dan kecamatan Se-kabupaten Bima. MTQ ASN tersebut guna mendorong peningkatan terhadap isi kandungan Al-Quran. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak 24 Mei 2016 lalu, diikuti sebanyak 98 peserta.

Dengan rincian untuk cabang Murathal Al–Qur’an diikuti 54 orang peserta cabang tilawah, dan 44 peserta cabang murratal.

Pada dua mata lomba tersebut, juara I Tilawatil Quran pada kelompok Qari diraih Anwar (Kodim 1608/Bima), juara I Wasiat diraih Nuraini Hasan (Guru SDN 1 Sape). Sedangkan pada kelompok Trafik Quran, Juara I diraih Zulkarnain (kantor Camat  Palibelo) dan Qariah disabet Misdar S.Pdi (guru TK negeri Sape).

Dengan keberhasilan ini, para juara I mendapat hadiah masing-masing Rp2 juta, piala dan piagam serta mewakili kabupaten Bima pada ajang yang sama di tingkat provinsi NTB pada 16-21 Juni mendatang, di Mataram.

Sebelumnya, Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bima Drs H Abdul Wahab mengatakan, MTQ merupakan salah satu kegiatan yang ditujukan untuk mendukung dua program prioritas pemerintah daerah di bidang keagamaan, yaitu Jum’at khusyu dan membumikan Al–Qur’an.

Ajang MTQ juga diharapkan menjadi satu wahana yang cukup baik bagi para aparatur untuk mengamalkan dan mengkaji isi kandungan ayat Suci Al-Quran, baik dalam kehidupan di tempat kerja maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini penting karena sebagaimana kita ketahui bahwa Al-Quran merupakan pedoman dan tuntunan hidup bagi muslim di dalam hidupnya. . 
            Diakui pula, prestasi Kafilah Kabupaten Bima patut dibanggakan pada ajang yang sama di tingkat provinsi sebelumnya. Ia berharap pada MTQ ke-3 ASN tahun 2016 ini, duta Pemerintah Kabupaten Bima diharapkan mendapatkan prestasi terbaik pada lomba yang sama di Mataram.(adi) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru