63 Ponpes Lobar Dibina

Pemda Lombok Barat secara kontinyuitas melakukan upaya pembinaan Pondok Pesantren secara keseluruhan dalam wilayah binaan Lobar. Karena itu selama tiga hari dimulai Selasa-Kamis(17-19/11) lalu di Aula Baznasda Lobar dilakukan pembinaan Ponpes yang digelar Bagian Administrasi Kesra Setdakab. Lobar.

Selama tiga hari berturut-turut itu tercatat 210 orang peserta dari 63 Ponpes se-Lombok Barat yang turut ambil bagian mendapatkan pembinaan dimaksud untuk tahap pertama. Rencananya pembinaan berikutnya juga akan dilakukan bagi Ponpes yang belum mendapatkan pembinaan. Sementara itu pemateri selama pembinaan diantaranya Kabag. Adm. Kesra H. Muktasimbillah, S.Sos, SE, MM dengan materi Kebijakan Pemda Tentang Ponpes, Kakanmenag Lobar H. Muslim, M.Ag tentang Manajmen Ponpes yang Sehat, Dinas pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) tentang Pola Pengelolaan Keuangan Ponpes Yang Sehat dan dari Forum Kerjasama Pondok Pesantren (FKSPP) Lobar tentang Cara Pengamalan Nilai-Nilai Keagamaan.

Kabag. Administrasi Kesra Lobar H. Muktasimbillah menjelaskan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini seyogyanya ada kesepahaman beresama antar Ponpes se Lombok Barat terkait kebijakan Pemda terhadap Ponpes se-Lobar. Selanjutnya bagaimana memanaj pengembangan dan pertumbuhan Ponpes secara baik. Demikian juga dari aspek pengelolaan keuangan Ponpes yang baik, sehat dan benar juga harus diberikan kesepahaman bersama serta pemahaman bersama dan mendapatkan keilmuan yang benar tentang pengelolaan Ponpes itu sendiri. (wardi) 03   

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru