Bantuan Diserahkan pada Pencanangan BBGRM ke-XII

KM-Pasar SIla—Meski saat ini sedang memasuki tahapan persiapan pemilihan langsung kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Bima, kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), tetap berjalan. Pejabat Bupati Bima Drs H Bachrudin M.Pd melakukan pencanangan (BBGRM) ke-XII, di lapangan sepak bola desa Maria Utara Kecamatan Wawo, Sabtu (22/8) lalu.

            Pencanangan BBGRM tersebut juga dirangkaikan bahwa Kabupaten Bima sebagai Kabupaten Layak Anak—yang ditandai penandatanganan dan pelepasan balon oleh penjabat Bupati Bima.

            Pada kesempatan itu, pejabat Bupati Bima Drs H Bachrudin mengatakan, untuk mendukung secara optimal upaya pemerintah dalam pemenuhan hak-hak dasar anak khususnya di Kabupaten Bima, maka dicanangkan  kabupaten Bima Sebagai Kabupaten Layak Anak.

            Seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Bima dan masyarakat  untuk berkomitmen menyediakan wadah bagi anak untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan permasalahan yang dihadapinya, mengakui dan menghargai partisipasi anak.

            “Tugas kita bersama saat ini adalah memasyarakatkan upaya agar hak anak di Kabupaten Bima dilindungi, dihormati dan dipromosikan menuju terwujudnya  Kabupaten Layak Anak pada tahun 2018 mendatang.

            “Ke depan, anak diberikan kebebasan dalam rangka melaksanakan kegiatanya. Karena anak merupakan generasi masa depan yang akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan,” kata Pj Bupati itu. 

            Setelah menyampaikan pidato singkatnya, Pj Bupati Bima menyerahkan bantuan berupa Gil Net D–6 2,5 Inci volume 10 Pcs, yang diterima secara simbolis oleh Ketua Kelompok Sinar Mas Kecamatan  Lambu. Sedangkan bantuan berupa satu unit Mesin Ketinting 5,5 PK diterima oleh Daud, ketua kelompok Patula Desa Lambu Kecamatan Lambu.

            Bantuan alat tangkap juga diberikan kepada kelompok Nelayan Kecamatan Sape, bantuan dua unit Cool BoX 72 litter diterima oleh ketua kelompok Kerapu Tutul Desa Bugis – Sape, dan lima pcs warring bagan diberikan kepada Kelompok Pokmas  Robi Desa Poja-Sape.

            “Bantuan itu diberikan agar dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan kelompok, bukan perorangan,” pesan Pj Bupati setelah menyerahkan bantuan itu.(yan) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru