Sanksi Tegas ASN Terlibat Politik Praktis

KM-Pasar Sila—Menandai berakhirnya masa pengabdian Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd,MM masa jabatan 2010–2015, acara pisah kenal dilaksanakan dengan penjabat Bupati Bima Drs H Bachrudin M.Pd, Kamis () malam. Hadir pula seluruh jajaran SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Penjabat Bupati Bima Drs H Bachrudin M.Pd mengatakan, dengan mandat  yang dipercayakan ke depanya akan dilaksanakan dengan sungguh–sungguh untuk  melanjutkan program pemerintah dan program pembangunan  sampai dengan pelantikan Bupati definitif yang akan  memimpin daerah lima tahun kedepan.

"Agar program berjalan efektif, nantinya Sekda, Asisten, kabag, jajaran SKPD lingkup pemerintah kabupaten dan kecamatan agar bersama–sama mendukung program yang akan dilaksanakan,” harap Bachrudin.

Sehubungan dengan makin dekatnya waktu penyelenggaraan Pilkada,  Penjabat Bupati Bachrudin kembali menegaskan bahwa agenda demokrasi ini harus didukung bersama–sama oleh seluruh komponen masyarakat agar berlangsung dengan aman dan damai.

Bachrudin juga menyampaikan secara khusus kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak memasuki ranah politik praktis. Ini sesuai dengan UU Aparatur Sipil Negara. “Apabila terbukti melakukan kegiatan politik praktis, maka ada sanksi yang diberikan kepada  Aparatur Sipil Negara tersebut,” tegasnya.

Bachrudin juga berharap agar selama menjalankan tugas, jajaran SKPD dapat membantu menjalankan roda pemerintah demi keberhasilan pembangunan yang tengah dilaksanakan.(yan) -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru