BB Hasil Operasi 2015 Dimusnahkan

KM, Woja/Saneo - Kepolisian Resor Dompu, Senin (15/06) Pagi kemarin melakukan pemusnahan atau penghancuran sejumlah Barang Bukti, Barang Sitaan, dan barang temuan berupa minuman alkohol jenis bir Bintang, Arak dan Brem, Senpi rakitan dan senjata Tajam Knalpot racing dan sejumlah petasan. Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dalam rangka cipta kondisi Pilkada Kabupaten Dompu, dan menyambut bulan suci Ramadhan.

Berbagai jenis Barang Bukti yang dilakukan pemusnahan tepat depan halaman Mapolres Dompu tersebut,  berasal dari hasil operasi Pekat Gatarin 2015 Satuan Reses Narkoba Polres Dompu, Opreasi Daerah Rawan Kejahatan dan Perkelahian Kampung tahun 2015 oleh Satuan Reses Kriminal Polres Dompu, Operasi Patuh tahun 2015 oleh Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Dompu, dan hasil Operasi menjelang bulan suci Ramadhan 2015 Polsek Kota Dompu. Dalam operasi Pekat Gatarin oleh Sat res Narkoba, Barang Bukti 402 botol Bir Bintang, 155 botol minuman alkohol jenis Arak, 400 botol minuman alkohol jenis Brem, dan 250 liter kemasan Jirgen minumal beralkohol jenis Brem.

Sementara barang bukti yang didapatkan oleh Sat reskrim ketika melakukan operasi pada daerah rawan dan perkelahian antar kampung, dimusnahkan 50 pucuk Senjata Api rakitan, 9 unit senjata pelontak kelereng, 61 buah anak panah, 11 buah ketapil 32 buah alat pelontar anak panah, dan 3 belah parang. 204 Knalpot racing yang berhasil dikumpulkan pada saat melakukan rajia Patuh Sat Lantas Polres Dompu, dan 126.000 petasan hasil operasi Polsek Kota Dompu juga ikut dimusnahkan pada kegiatan pemusnahan barang bukti hasil operasi tersebut.

Dalam acara pemusnahan tersebut dihadiri oleh Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, wakil Bupati Dompu H Syamsudin, Ketua MUI Dompu, Kejari kasat Pol PP dan beberapa pejabat SKPD. Waka Polres Dompu Kompol Srigede Harimbawa SE.SH.MH yang ditemui sejumlah wartawan sesaat setelah acara pemusnahan selesai mengatakan, setelah dilakukan pemusnahan ratusan Barang Bukti ini, Polres Dompu akan tetap melakukan kegiatan operasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat Dompu. “Setelah melakukan pemusnahan ini, kami akan tetap melakukan operasi0operasi ketertiban seperti ini, supaya masyarakat tidak terganggu dengan ulah-ulah orang yang tidak taat hukum,” ungkapnya. 

Harimbawa juga mengatakan, rausan barang bukti tersebut berkat kerja keras Satuan-satuan  reses yang ada pada Polres Dompu, dan juga berkat kerja sama dengan masyarakat yang melaopr kepada Kepolisian karena merasa resah dengan tindakan oknum masyarakat yang mengganggu ketertiban umum dan tidak taat hukum. Proses pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan menggunakan satu unit alat berat untuk melindas ratusan barang bukti, seperti Minuman keras knalpot racing yang telah diletakkan secara berjejer. Sementara barang bukti jenis Senjata Api rakitan, senjata parang, senjata kelereng, anak panah, ketapel dan parang dimusnahkan dengan cara memotong memakai Mesin Gerinda pemotong Besi. Dan pemusnahan barang Bukti tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Dompu. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru