Selamat Ulang Tahun Pak Gub

KM LENGGE WAWO,-  Tidak terasa Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah hanpir delapan tahun, di pimpin oleh Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang.  Guburnur termuda di Indonesia ini telah mencetak banyak prestasi yang dicapai dalam berbagai bidang , sejak Gubernur Nusa Tenggara Barat ini menjabat ketika terpilih pada Pemilihan kepala daerah tahun 2008-2013 hingga sekarang.

Tepat 31 Mei 2015, 43 tahun yang lalu, yaitu pada tanggal 31 Mei 1972 di Selong Lombok Timur,  Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi terlahir dari pasangan HM Djalaluddin SH, seorang pensiunan birokrat Pemda NTB dan Hj. Rauhun Zainuddin Abdul Madjid, putri dari TGH. Zainuddin Abdul Madjid (Tuan Guru Pancor), pendiri organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW) dan pendiri Pesantren Darun-Nahdlatain .

Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi mengenyam pendidikan dasar di SDN 3 Mataram (Sekarang SDN 6 Mataram), lulus tahun 1986. Ia melewati jenjang SLTP di Madrasah Tsanawiyah Mu'allimin Nahdlatul Wathan Pancor hanya selama 2 tahun, dan lulus Aliyah di yayasan yang sama tahun 1991. Sebelum memasuki perguruan tinggi ia menghafal Al-Qur'an di Ma’had Darul Qur’an wal Hadits Nahdlatul Wathan Pancor selama setahun (1991-1992).

Kemudian pada tahun 1992 Majdi berangkat ke Kairo guna menimba ilmu di Fakultas Ushuluddin Jurusan Tafsir dan Ilmu-Ilmu Al-Qur’an Universitas Al-Azhar Kairo dan lulus meraih gelar  LC. pada tahun 1996. Lima tahun berikutnya, ia meraih Master of Art (M.A.) dengan predikat "Jayyid Jiddan". Setelah menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 di Al-Azhar selama 10 tahun, Majdi melanjutkan ke program S3 di universitas dan jurusan yang sama. (Sumber :id.wikipedia.org /Muhammad_Zainul_Majdi)

Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang di gelar 7 Juli 2008 beliu terpilih dan dipercayakan untuk mengemban amanat rakyat NTB. Salahsatu program yang menjadi andalan dan capaian TGB adalah terbentuknya Kampung Media yang menjadi Journalisme Warga. Kampung Media yang terdiri dari anak-anak kampung yang memberitakan kabar dari kampung ini akhirnya menghantarkan NTB meraih berbagai prestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional

Pemerintah NTB dibawah kepemimpinan Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A memfasilitasi komunitas Kampung Media dengan pelatihan berbasis teknologi informasi. Temu kreatif antar komunitas terus digelar setiap tahun, pakar Teknologi Informasi dan ahli Komunikasi memberi motivasi pada komunitas anak kampung yang tak kampungan ini. sambung rasa dan sambang rumah menjadi keseharian mereka.

Pada tanggal  5 Dsember 2011 Kampung Media memperoleh penghargaan Universal Service Obligation (USO AWARD) dari Kementrian Komunikasi dan Informatika karena dinilai sebagai ide kreatif terbaik dalam penyebarluasan informasi. Sejumlah sarana TIK dari Kementrian Komunikasi dan Informatika dan sarana Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK / MPILK) dipercayakan pengelolaannya kepada Komunitas Kampung Media. Menjadi pemicu semangat warga untuk bergabung di kampung media. Kampung media memperluas jaringan, semangat warga yang ingin bergabung kini terfasilitasi.

Sebagai anak kampung yang berada di ujung timur propinsi NTB, Kampung Media Lengge Wawo, mengucapkan Selamat Ulang Tahun buat Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A, semoga selalu diberi umur panjang, untuk memimpin NTB, keberkahan dari yang Maha Kuasa agar keberkahan juga berlimpah bagi NTB dan selalu amanah dalam menakhodai Kapal yang bernama NTB. (Efan) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru