Sukses Kampung Media, Sukses Bersama

KM TNC. Temu Kreatif antar Komunitas Kampung Media Kota Bima, Rabu (22/04) di Asi Mbojo berjalan lancar dan sukses. Temu Kreatif tersebut merupakan salah satu program Kampung Media Nusa Tenggara Barat sebagai ajang silaturrahim dan menggali ide-ide kreatif antar komunitas. Ada yang menarik dalam kegiatan Temu Kreatif seperti yang disampaikan kepala Kampung Media NTB A Fahruz Abadi,SH biasa disapa Abu Macel "perkembangan Kampung Media secara Nasional begitu luar biasa tidak bisa dibendung lagi kalah media-media sosial lainnya"tuturnya.

"setiap hari informasi dari Kampung Media di media 75 s/d 100 informasi yang beragam" lanjutnya

Dalam pertemuan tersebut Fairuz juga menjelaskan beberapa bentuk kesuksesan Kampung Media saat ini "bentuk prestasi Kampung Media NTB saat ini antara lain terbitnya Buku Inspirasi Kampung dan 2015 ini akan disusul dengan Buku Direktori Masjid, bekerjasama dengan Bank Daerah BPD NTB insyallah akan dibagikan Id Card bagi Kampung Media yang aktif menulis sekaligus menjadi ATM dimana Honorium teman-teman bisa langsung masuk di Id Card tersebut dan Tahun 2016 louncing Koperasi Kampung Media menuju Kampung Media Mandiri dan Pasar Kampung menyusul" jelasnya.

"dengan adanya perkembangan dan kemudah tersebut dapat meningkatkan peluang ekonomi yang begitu besar akan bisa kita dapatkan".

Pertemuan yang berlangsung singkat tersebut di hadiri Tokoh Budayawan Kota Bima Usman D'Gangga sebagai anggota person Kampung Media NTB.

Saidin ketua KM Mada Oi Pangguli merasa bangga bisa bergabung dalam komunitas Kampung Media NTB "alhamdulillah saya bisa bergabung dalam komunitas Kampung Media ini, banyak hal yang bisa saya dapatkan diantaranya untuk mempromosikan kampung dan potensi-potensi lokal" ungkapnya.

"saya berterima kasih pada saudara Alamsyah karena bisa mengajak saya untuk bergabung di Komunitas ini" lanjutnya.

Sesuai jadwal rombongan Kampung Media NTB akan bertolak ke Kab Bima, Dompu dan Sumbawa. Alamsyah () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru