Jalan Santai Dan Senam Massal, HUT Lobar

Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-57 Kabupaten Lombok barat yang akan jatuh pada tanggal 17 dimeriahkan dengan berbagai acara dan kegiatan. Kegiatan tidak hanya dalam lintas pemerintahan kabupaten sebagai induk melainkan merembet ke berbagai instansi dan kecamatan. Diakui memang, event tahunan ini selalu dimeriahkan dalam rangka menghormati hari jadi kabupaten Lombok barat.

Kecamatan Batu Layar merupakan kecamatan yang tak pernah sepi dengan kegiatan-kegiatan menarik dalam menyambut dan memeriahkan hut lobar. Sabtu, 11 April 2015 kemarin, acara yang diadakan adalah jalan santai dari Sasaka Beach menuju halaman kantor Camat Batu Layar melalui jalur pantai. Tak tanggung-tanggung kegiatan jalan santai dipadati oleh masyarakat yang didominasi oleh anak sekolah.

Panitia HUT Kecamatan Batu Layar tidak hanya menggelar jalan santai, namun juga senam masal yang langsung diiukti oleh seluruh peserta yang mengikuti lomba jalan santai. Senam masal yang digelar di halaman kantor Kecamatan Batu Layar pun tak kalah meriah.

Dari pihak Kepolisian Sektor Batu Layar/ Senggigi mampu mengibur seluruh peserta yang terdiri dari anak-anak, tua, muda, guru, pejabat dan organisasi-organisasi lain lingkup pemerintahan wilayah Batu Layar. Untuk jalan santai, Panitia HUT Lobar kali ini menyiapkan hadiah berupa door prize yang dijadikan sebagai hadiah hiburan. Ratusan hadiah menarik diberikan oleh pemerintah Kecamatan batu layar untuk menghibur para peserta.

Jalan Santai yang distart sekitar pukul 07.30 tersebut dilepas langsung oleh Camat Batu Layar, Suparlan, S. Sos selaku kepala wilayah. Suparlan yang didampingi ketua Panitia, Sudirman, S. Pd terlihat bersemangat saat melihat tak kurang dari 800 peserta yang hadir dan berkumpul di eks Sasaka Beach atau tepatnya di Pantai Montong Desa Meninting Kecamatan Batu Layar.

Puncak acara adalah pada tanggal 17 April tepatnya hari Jum’at saat pelaksanaan Upacara Bendera peringatan Hari Ulang Tahun Ke-57 Kabupaten Lombok Barat. Lombok Barat, maju, mandiri, bermartabat dan sejahtera.[] - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru