Warga Madapangga Terima Bantuan Tanggap Darurat

KM-Madapangga—Sejumlah warga masyarakat Kecamatan Madapangga yang terkena musibah bencana puting beliung awal Februari 2015 lalu, menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bima. Penyerahan bantuan tersebut dalam momentum pengukuhan Ranting Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bima di Paruga Nae Bolo, Selasa kemarin.

Selain Madapangga, bantuan serupa juga diberikan kepada warga masyarakat Kecamatan Bolo yang juga terkena musibah serupa.

Bantuan itu diserahkan Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd, yang diterima secara  simboli oleh Camat Madapangga H Muhammadin S.Sos dan Sekcam Bolo Syahril.

Untuk korban puting beliung di Kecamatan Bolo, bentuk bantuan diserahkan 170 dos air mineral, 95 kaleng susu, 95 kilogram gula, 95 botol minyak goreng merek Bimoli, 60 buah sarden besar dan 300 buah sarden kecil.

Sedangkan Kecamatan Madapangga, diberikan berupa 60 dos air mineral, 40 susu, 40 kilogram  gula, 40  minyak goreng merek Bimol, 60 sarden kecil dan 300 sarden besar. 

Bupati Bima Drs H Syafrudin dalam arahan mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah membantu masyarakat yang terkena musibah. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari–hari.

Bupati juga mengemukakan, bencana alam yang terjadi tanggal 20 Februari lalu merupakan cobaan yang diberikan Allah SWT. Oleh karena itu, warga harus bersabar dan bertawakal kepada Allah SWT.

“Saya harap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup warga,” harap Bupati mengakhiri sambutannya itu.(Muhsen) 02

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru