Takjub Dengan Kekayaan Alam NTB

KM Nggusuwaru – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Leburaya, takjub dengan kondisi geografis dan kekayaan alam yang dimiliki Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Di samping hasil bumi yang melimpah, hasil laut dan panorama pantai yang mengesankan di Pulau Lombok dan Sumbawa, menurut Gubernur NTT sangat menarik para wisatawan domestik dan mancanegara.

Gunung bersejarah seperti Gunung Tambora dan Gunung Rinjani, tak luput dari sentilan apresiatif (sanjungan) Gubernur NTT. Karena saat ini Gunung Tambora yang meletus tahun 1815 silam, menjadi trending topik yang mendunia menyusul akan dihelatnya ‘Tambora Menyapa Dunia’ April 2015 mendatang.

Saat datang bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota Bima dua hari lalu (Rabu, 11 Februari 2015), Gubernur NTT mengungkapkan mimpinya yang ingin membangun wilayah Bali, NTB, dan NTT sebagai daerah yang memiliki hubungan kerjasama yang kuat dengan nama Sunda Kecil.

Mimpinya itu dilandasi fakta bahwa tiga daerah ini (Bali, NTB, dan NTT) merupakan daerah besar dan daerah kepulauan. Dengan kerjasama tiga daerah ini tetunya mampu membangun wilayah timur Indonesia sehingga tak kalah kemajuannya dari daerah-daerah lain di wilayah barat Indonesia.

Gubernur NTT yakin bahwa dengan melihat kondisi Kota Bima saat ini maka ke depannya Kota Bima akan menjadi salah satu kota yang diperhitungkan dan menjadi destinasi wisata baru bagi para wisatawan. Itu sebagai pelengkap daerah pariwisata Senggigi Beach di Lombok Barat dan Lakey Beach di Dompu yang sudah mendunia.

Bagi Gubernur NTT, Keikhlasan mengabdi untuk rakyat  tidak ada hal yang akan terasa sulit untuk dilakukan. Termasuk membangun pariwisata dan objek andalan daerah lainnya. “Kita sebagai Pimpinan punya kewajiban untuk bangun daerah. Saya selalu berharap dengan masyarakat mendapatkan kehidupan yang lebih baik, baik itu pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat di daerah itu, itu menjadi kebahagiaan tersendiri untuk saya,” tutur Gubernur NTT, Frans Leburaya, seraya menceritakan sepenggal pengalaman memimpin NTT.

Apa yang diapresiasi dan disampaikan Pak Gubernur NTT ini, sekiranya dapat membangkitkan semangat bagi pemerintah dan seluruh komponen masyarakat untuk berbuat yang terbaik bagi pembangunan daerah. (AL) - 05

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru