Anak Kampung Butuh Wadah

KM Sambang Kampung- Berbagaimacam kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1436 H. Kegiatanpun dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat masyarakat. Kegitan yang dilakukan antara lain Lomba menulis puisi, lomba menulis cerpen, lomba panjat pinang dan lomba imtaq.

Untuk lomba menulis puisi dan cerpen tim penilainya dari Kampung Media Sambang kampung dan KM Sukamulia. Adapun indikatotor penilaiannya adalah kaidah plot (kelogisan, rasa ingin tahu, kejutan dan keutuhan), penahapan plot (awal, tengah dan akhir), dimensi tokoh (fisiologis, psikologis dan sosiologis), dimensi latar (tempat, waktu dan social, Menggunakan kaidah EYD,  gaya bahasa dan  ragam bahasa yang disesuaikan dengan dimensi tokoh dan latar.

Ternyata tulisan dari perserta lomba sangat menarik dan sangat berpotensi untuk menjadi seorang penulis, dan inilah wadah untuk menggali potensi yang tidak pernah diperhatikan. Anak-anak kampung sebenarnya tidak kampungan mereka butuh wadah atau tempat untuk menyalurkan segala potensi menulisnya.

Setiap karya peserta langsung di publikasikan melalui KM Sukamulia, sebanyak 24 orang peserta sudah dipublikasikan karyanya di Kampung media melalui KM Sukamulia.

Kegiatan sudah berlangsung dari tanggal 25 Desember 2014 dan Pemberian hadiah pemenang dilaksanakan malam Sabtu (2/1) bertempat di Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur dengan acara yang sangat meriah menampilkan band ASA dan berbagai macam hiburan lainnya. Pemberian hadiah dilakukan dengan pemberian tropi yang mirip dengan Jambore Kampung Media NTB. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk menggali potensi anak-anak kampung yang sebenarnya mampu bertutur dan bercerita melalui tulisan. (Uyik) - 05

 

.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru