PHBI Al-Ridho Kerjasama dengan Warga KM

KM. Sukamulia – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan warga Dusun Sukamulia. Setiap tahun warga dusun ini tidak pernah alpa untuk merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mereka sangat antusias mengikuti segala kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam Masjid AL-Ridho Sukamulia. Dan yang paling menarik adalah pada Peringatan Maluid tahun ini, PHBI Masjid Al-Ridho Sukamulia  bekerjasama dengan beberapa warga Kampung Media Lotim untuk menyelenggarakan berbagai mata lomba, termasuk Lomba Menulis Bebas. Kerjjasama ini dilakukan untuk memperkenalkan dan memperluas gaung Kampung Media NTB pada warga.

Pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, PHBI Masjid Al-Ridho bekerjasama dengan beberapa pengelola Kampung Media Lotim akan menyelenggarakan beberapa mata lomba dengan tujuan mencerdaskan generasi muda setempat. Lomba yang dilaksanakan adalah lomba Menghafal Ayat-Ayat Al-Qur’an (tingkat SD, SMP, SMA dan Umum), Lomba Shalat Berjamaah (tingkat SD dan SMP), Loba Berdoa (tingkat SD dan SMP), Lomba Cerdas Cermat (tingkat SD, SMP, SMA dan Umum) dan Lomba Menulis Bebas (tingkat SMP, SMA dan Umum).
Setiap peserta mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya dan hadiah yang disediakan juga cukup menarik. Biaya untuk penyelenggaraan acara ini adalah murni berasal dari warga Dusun Sukamulia dan pemuda-pemudinya yang tergabung dalam ASA Community. Tujuan utama penyelenggataan acara tersebut adalah untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat setempat, terutama generasi mudanya. Perlombaan dimulai sejak hari Minggu tanggal 28 Desember 2014 dan akan berahir pada tanggal 02 Januari 2015.

Perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan oleh PHBI Masjid Al-Ridho Sukamulia dan ASA Community pada tahun ini didukung oleh KM. Sukamulia, KM. Pohgading Timur, KM. Pondok Kerakat, KM. Sembalun Online, KM. Kabar Sembalu, KM. Sajang Bawak Nao dan Sambang Kampung. Keterlibatan beberapa pengelola halaman Kampung Media/Warga Kampung Media ini sangat berpengaruh terhadap antusias warga untuk mengikuti semua acara yang diselenggarakan oleh panitia, khususnya Lomba Menulis Bebas sebab tulisan-tulisan mereka akan dimasukkan ke halaman Kampung Media.

Pengelola KM. Pondok Kerakat, KM. Pohgading Timur dan KM. Sajang Bawak Nao bertugas untuk menyususn soal Cerdas Cermat, Naskah Doa beserta format penilaiannya. Selanjutnya KM. Sembalun Online dan KM. Kabar Sembalun bertugas untuk menyelenggarakan pentas seni dan hiburan pada malam puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (Jum’at, 02 Januari 2014). Sedangkan pengelola Sambang Kampung dan KM. Sukamulia ditugaskan sebagai Dewan Juri untuk Lomba Menulis Bebas.

Khusus untuk Lomba Menulis Bebas, semua tulisan peserta akan dimasukkan dan dimuat di halaman Kampung Media Sukamulia. Untuk itu kami juga mengharapkan partisifasi warga Kampung Media untuk memberikan penilai terhadap tulisan-tulisan tersebut. Sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh panitia maka Lomba Menulis Bebas akan diselenggarakan nanti malam (Selasa, 30 Desember 2014) dan insyallah tulisan-tulisan peserta akan di masukkan di halaman KM. Sukamulia mulai pada hari Rabu, 31 Desember 2014 untuk dinilai oleh pengelola Sambang Kampung.

Pengumuman pemenang setiap mata lomba akan diumumkan pada malam puncak perayaang Maluid Nabi Muhammad SAW (Jum’at, 02 Januri 2015) di atas panggung pentas seni. Setelah pengumuman pemenang maka warga sukamulia akan dihibur oleh music-musik religi yang akan dimainkan oleh pengelola KM. Sembalun Online dan KM. Kabar Sembalun beserta kawan-kawannya yang berasal dari IAIN Mataram. Untuk itu kami berharap, warga Kampung Media juga berkenan memberikan komentar bagi tulisan-tulisan peserta lomba yang kami muat di halaman KM. Sukamulia dan insyallah itu akan menjadi salah satu acuan untuk kami memberikan penilaian.

Semoga acara ini terselenggara dengan baik dan terimakasih kami ucapkan kepada sahabat-sahabat Kampung Media yang berkenan melibatkan diri pada acara yang kami selenggarakan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi generasi muda di kampung kami. Amin ya Robbal Alaim dan Salam dari Kampung. [] - 05

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru