Hadiah Duta Infomasi Diterima Saat HUT NTB


KM Sambang Kampung- Momentum HUT NTB menjadi saat yang paling membanggakan bagi Kampung Media. Betapa tidak, diantara sejumlah penghargaan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat, penghargaan Juara Umum Duta Informasi Kampung Media juga disebut oleh nouncer pada peringatan HUT 56 NTB di Ex Bandara Selaparang Mataram.

Rasa bangga dan haru bercampur dalam rasa, karena dipercaya mewakili teman-teman komunitas lainnya yang telah memperoleh penghargaan saat Jambore Kampung Media di Lombok Raya bebeapa waktu lalu. Selain itu Kabupaten Lombok Timur terpilih menjadi juara umum dengan 4 kategori mengalahkan Kabupaten Bima. Melalui tulisan ini saya menceritakan kepada kawan-kawan bagaimana saya mewakili menerima hadiah tersebut.

Pada hari Senin (15/12) sore saya melihat panggilan tidak terjawab di HP, setelah saya buka ternyata panggilan tersebut berasal dari Kepala Kampung (Fairuz Abadi) jika Kepala Kampung yang menelpon pasti ada hal yang sangat penting akhirnya sayapun langsung telpon balik dan tidak terlalu lama Kepala Kampung langsung menginformasikan kepada saya untuk menerima hadiah juara umum kampung media nanti di hari ulang tahun NTB yang ke 56 hari Rabu tanggal 17 Desember 2014.

Pada hari Selasa (16/12) Kepala Kampung mengimformasikan lagi bahwa pemberian hadiah akan diberikan langsung oleh Bapak Gubernur NTB sehingga diharapkan untuk menggunakan pakaian adat NTB, harap mempersiapkan segala sesuatunya, namun nanti saya konfirmasi lagi dengan bagian protokoler apakah penerima hadiah cukup hanya menggunakan baju batik saja. Sekitar pukul 20.00. Wita atau malam Rabu Kepala Kampung menginformasikan lagi melalui SMS dengan kalimat bagi penerima hadiah cukup menggunakan pakaian batik saja.

Rabu (17/12) pagi pukul 05.00. Wita saya sudah siap berangkat menuju Mataram tepatnya dilokasi upacara HUT NTB di Lapangan Udara Selaparang, pukul 05.30. Wita kendaraan pun berangkat, sepanjang jalan dari Korleko sampai Kata Selong turun hujan yang sangat lebat sehingga kendaraanpun tidak dapat melaju dengan kencang. Disamping hujan kemacetan dibeberapa pasarpun terjadi yaitu di Pasar Masbagik dan Pasar Kopang.

Sesampainya di Narmada Kepala Kampung menelpon menanyakan posisi, dengan nada yang sangat khawatir kepala kampung memberikan gambaran kondisi kemacetan yang terjadi di lokasi kegiatan sehingga memberikan saran untuk parker diluar lokasi saja dan berjalan kaki masuk ke bandara Selaparang. Sesampai di Rembige ternyata keadaan yang disampaikan oleh kepala kampung memang benar, kepadatan kendaraan yang melintas di lokasi sangat padat sehingga saya memutuskan parker didepan Lanud Rembige dan berjalan sekitar 300 m.

Ketika sudah dilokasi saya langsung menelpon kepala kampung bahwa saya sudah masuk di bandara, kepala kampung mengarahkan ke terof tempat tamu undangan, sayapun mencari kursi yang sudah ditulis namanya dan duduk diantara peraih penghargaan lainnya. Tidak lama kemudian upacarapun dimulai sekitar pukul 8.30 Wita. setelah upacara bendera memperingati HUT NTB selesai barulah para peraih penghargaan di berikan langsung oleh Bapak Gubernur NTB DR. KH. Zainul Majdi, MA.

Satu persatu para penerima hadiah diberikan oleh Bapak Gubernur NTB, saat giliran saya diberikan Gubernur bertanya pada saya bahwa penerima penghargaan apa?  saya jawab penerima juara Umum Kampung Media pak. Gubernur langsung mengatakan dari Lombok Timur ya? Sayapun menjawab ya pak. Gubernurpun bertanya lagi Lombok Timur mana? Dengan bangga saya mengatakan dari Desa Teros pak. Gubernurpun berpesan mari majukan terus Kampung Media, sebarkan informasi yang baik untuk masyarakat untuk membangun reformasi birokrasi yang lebih baik.

Setelah pemberian penghargaan acara dilanjutkan dengan atraksi terjun payung oleh Angkatan Udara, selanjutnya penampilan grup Marcing band Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), parade pasukan darisemua angkatan TNI dan Polri . (Uyik) - 05

 

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru