Tak Ada Anggaran Khusus Tambora Menyapa Dunia

KM Wadupa’a: Pelaksanaan Festival Kerathon Nusantara (FKN) yang menyedot banyak anggaran daerah menjadi pembelajaran berharaga bagi Dinas Pariwisata Kabupaten Bima. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat lepas tangan terhadap iven Tambora Menyapa Dunia April 2015 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Syafruddin mengatakan Tambora Menyapa Dunia merupakan usulan Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan Kementrian terkait, sehingga tidak ada anggaran khusus yang disiapkan Dinas setempat untuk mendukung kegiatan itu nanti. “Kita belajar dari FKN itu hanya dibebankan kepada Pemerintah Kabupaten Bima. Tambora menyapa dunia ini bukan idenya Pemkab Bima tapi idenya Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Pusat,” katanya.

Kendati demikian, Dinas setempat tidak sepenuhnya melepas tanggungjawab terhadap pelaksanaan Tambora Menyapa Dunia. “Kita bantu  bagaimana mempromosikan pariwisata, tugas utama kita bagaimana mempromosikan walaupun pusatnya nanti mungkin di Dompu. Tidak ada anggaran khusus yang disiapkan, tugas kita paling sosialisasi lewat spanduk, lewat baliho, lewat media,” katanya. (FS) - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru