Bupati Apresiasi Partisipasi Masyarakat Soromandi

KM Wadupa’a: Dalam kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2014 yang berlangsung di Desa Kananta Kecamatan Soromandi Selasa (09/12), Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin mengapresiasi partisipasi masyarakat yang mempersiapakan dan ikut memeriahkan berlangsungnya kegiatan meski dalam keadaan gerimis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat soromandi karena sudah mempersiapkan kegiatan BBGR yang alhamdulillah berjalan lancar walau dalam cuaca gerimis,” ungkapnya.

Dalam lawatannya yang ke-13 dari 18 kecamatan se-Kabupaten Bima, saat itu Bupati mengharapkan semangat gotong royong terus menggelora dan diimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari bukan saja bersifat momentum sesaat. “Semangat menggelorakan dan menggerakan masyarakat dalam gotong-royong dan kerjasama tidak hanya dalam kegiatan BBGR saja, bukan karena ada program dan proyek pemerintah, namun juga harus dilaksanakan disetiap keseharian,” ingatnya.

Sebelum pembukaan kegiatan, Bupati Bima secara esklusif melalui interview (wawancara) oleh reporter BimaTV yang disiarkan secara langsung, mengungkapkan bagian terpenting dari BBGR adalah gerakan masif seluruh elemen guna mewujudkan pelayanan dan kesejahteraan yang layak. “Semua elemen tidak peduli apakah itu masyarakat, pemerintah peranannya penting meggalakkan gotong royong untuk menwujudkan pelayanan yang layak dan mensejahterakan masyarakat,” tegasnya.

BBGRM merupakan program nasional sehingga menjadi agenda rutin pemerintah daerah dalam upaya membangkitkan kembali budaya gotong-royong. Selain itu, juga BBGRM juga menjadi bentuk pertanggungjawaban pemerintah daerah dalam menyampaikan apa saja program kerja yang sudah dilaksanakan dan melaporkan penggunaan APBD tahun bersangkutan. (Hamid) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru