Koordinator KM WP Latih Mahasiswa

KM Wadupa’a: Berbagi adalah hal yang positif dan menyenangkan. Hal tersebut juga disadari setiap kruw Kampung Media Wadupa’a. Seperti yang dilakukan Koordinator KM WP, Jumat lalu menjadi pemateri pelatihan komputer bagi sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima di kampus setempat.

Pelatihan itu diikuti belasan kader baru HMI dan pengurus lama. Materi pelatihan meliputi pengenalan aplikasi dasar komputer (MS Office),  sejumlah aplikasi pengolah foto  dan design, pengenalan sistem operasi (OS) komputer, dan pengenalan perangkat keras (hardwere).

Koordinator KM WP Fachrunnas mengatakan, animo mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan tentang komputer cukup tinggi. Hanya saja belum diimbangi fasilitas pendukung di kampus. Rasa ingin tahu mahasiswa membuat mereka antusias mengikuti pelatihan. “Sekarang ini kan era informasi dan IT. Jadi sudah wajib mahasiswa harus jago komputer, apalagi aplikasi-aplikasi dasar dan tentang internet,” katanya di STIE Bima akhir pekan lalu.

Dikatakannya, mahasiswa STIE Bima, juga antusias belajar menulis dan membuat blog. Menurutnya hal itu merupakan minat positif karena setiap mahasiswa memang diarahkan agar mampu menuangkan ide atau pemikiran dalam bentuk tulisan. “Salah satu penunjang kemampuan menulis itu yakni dengan meningkatkan pengetahuan tentang IT. Setelah bisa menulis mahasiswa bisa mempublikasikan tulisan melalui blog ataupun dengan cara daftar di portal jurnalisme warga, Kampung Media NTB,” ujarnya.

Pengurus HMI Komisariat STIE Bima, Rafi’in berharap melalui pelatihan komputer mahasiswa akan semakin akrab dengan teknologi informasi sehingga semakin mendukung kegiatan dalam organisasi. Setelah pengenalan aplikasi dasar komputer, beberapa waktu mendatang akan dilaksanakan pelatihan cara bloging. (Ayu) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru