Investor Asing Lirik Lotim

Lombok timur kota yang sangat padat penduduknya dan terletak paling  Ujung timur di pulau lombok,  memiliki geografis yang sangat strategis,dan kultur budaya yang masih utuh tetapi jangan lupa bahwa lombok timur adalah kota reliji hampir seluruh penduduknya beragama muslim ( islam ), dan memiliki garis pantai yang panjang, jangan heran kalu lombok timur sudah di incar oleh para investor asal jepang yang ingin menanamkan modalnya dalam bidang budidaya mutiara dan tambak udang.

Ini terlihat jelas dari meludaknya tambak udang dan budidaya mutiara yang terbentang luas , hampir di seluruh pantai yang ada di lombok timur, terlebih yang ada di kecamatan sambelia . karena memiliki bentang pantai yang sangat panjang maka kecamatan Sambelia di jadikan kawasan budidaya mutiara dan tambak udang.

Kecamatan sambelia memiliki garis pantai yang sangat panjang dan dan indah sehingga banyak di minati oleh pengusaha asal jepang yang mau menanamkan modal usahanya salah satunya di sector Budidaya Mutiara dan tambak udang, dan tak terlepas dari itu asset terbesar yang ada di lombok timur adalah kecamatan sambelia kenapa dikatakan asset terbesar karna di lihat dari penghasilan daerahnya yang semakin tahun semakin meningkat .

Masarakat sekitar pesisir juga menanggapi secara positip dampak dari meludaknya tambak udang yang semakin hari semakin membutuhkan lahan yang luas, khususnya masyarakat yang ada di beburung desa obel-obel kecamatan sambelia, tidak sedikit masarakat yang tinggal di pesisir pantai menjadi kariawan tambak tersebut.

Demikian cerita dari kampong ………………. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru