Satu Karya Nyata

KM Sambang Kampung- Sebagai wujud keperdulian terhadap Kampung Media Fairuz Abadi melakukan silaturrahmi ke Kampung Media di Lombok Timur. Silaturrahmi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (29/11) bertempat di sekertariat Kampung Media Sambang Kampung. Kegiatan tersebut dimulai pukul 14.30 Wita.  dihadiri oleh 20 Kampung Media di Lombok Timur di tambah dengan anggota baru. Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Semangat anggota Kampung Media di Lombok Timur untuk mendengarkan secara langsung arahan dan motivasi dari Kepala Kampung sangat besar. Dalam kesempatan tersebut Kepala Kampung menceritakan  bahwa perjalanan dan perkembangan Kampung Media saat ini mulai dari kisah Kampung Media yang sudah mulai menggoda banyak pihak dan banyak kalangan diantaranya adalah Kampung media yang sudah meraih berbagai penghargaan, undangan ke Korea Selatan, sebagai pembicara dalam forum Internasional (Big Data) sampai pengembangan Kampung Media dimasa yang akan datang.

Hal yang paling menarik dalam pertemuan tersebut adalah Kampung Media telah memberikan banyak kontribusi untuk Nusa Tenggara Barat, sehingga Gubernur NTB DR. KH. Zainul Majdi, MA sering mendapat undangan sebagai pembicara dalam forum-forum resmi tingkat nasional maupun Internasioal, bahkan Gubernur NTB menjelaskan Kampung Media dengan sangat terperinci dan terstruktur.

Kepala Kampung Media Fairuz Abadi juga berpesan bahwa perbuatan yang kecil dan mempunyai wujud atau satu karya nyata lebih baik dari pada sejuta rencana dan wacana. Kampung Media sebenarnya bukan sesuatu yang luar biasa besar namun mampu menggoda banyak pihak terbukti dengan banyaknya kunjungan dan undangan bahkan berkelas Internasional, cerita kampung akan banyak mengispirasi banyak orang baik untuk lembaga pemerintahan maupun lembaga-lembaga lain yang berkepentingan seperti lembaga-lembaga donor Internasional.

Untuk menjadi besar tidak diukur dengan jumlah nominal Rupiah yang dikucurkan namun untuk menjadi besar adalah wujud atau karya nyata yang kita harus persembahkan tentu dengan kebersamaan. Sebagai penutup Fairuz Abadi mengatakan bahwa mari besarkan Kampung Media sehingga nanti Kampung Media akan menjadi Mandiri. Silatrurrahmi Kampung Media Lombok Timur dengan Kepala Kampung berakhir pukul 17.30 Wita. semoga dengan kedatangan Kepala Kampung ke Lombok timur ini akan memotivasi masyarakat Lombok Timur untuk perduli dengan kampungnya. (Uyik)- 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru