Malam Anugerah Kampung Media 2014

KM Abiantubuh, Duta Informasi Headline Terbanyak Senang sekali rasanya, bisa hadir dan malam Anugerah Duta Informasi 2014. Acara yang menjadi ajang silaturrahmi serta bertukar informasi bagi para awak Kampung Media se Nusa Tenggara Barat ini, digelar di Hotel Lombok Raya pada Sabtu 22 November 2014. Sejak pukul 10.00 Wita, para peserta dari berbagai tempat telah hadir dan menunggu di Hotel yang berdekatan dengan Mataram Mall tersebut.

Saya merasa surprise untuk bertemu kembali dengan sahabat-sahabat pejuang informasi, yang tinggal jauh di pelosok dusun. Bagi saya mereka adalah para pahlawan yang memacu semangat orang lain, untuk tidak patah semangat meski berada dalam keterbatasan. Suasana malam anugerah Duta Informasi Kampung Media terbilang meriah. Kehadiran para pejabat daerah seperti Wakil Gubernur NTB, Asisten, Kadis dan beberapa pejabat dari Kabupaten Kota di Nusa Tenggara Barat, menegaskan eksistensi kampong Media sebagai sebuah program ungggulan yang mendapat dukungan dan apresiasi dari pemerintah.

Ada beberapa hal istimewa dari perhelatan yang dilaksanakan setiap tahun itu. Pertama hadirnya para tokoh inspiratif dari kampong yang mendapatkan penghargaan. Mereka adalah para tokoh yang sempat dipublish oleh anggota komunitas di Portal kampong Media. Kedua, diluncurkannya buku “kisah insiratif dari Kampung.” Sebuah buku yang berisi tulisan-tulisan anggota kampong media, yang berisi kisah-kisah orang kampong yang menginspirasi banyak orang. Ketiga, kehadiran anggota komunitas Kampung Media yang berkat kejuangannya, ia mampu menduduki kursi Anggota DPRD. Keempat, kehadiran mantan Kepala Dishubkominfo Irwansyah, yang berjuang dengan gigih membesarkan kampong media hingga saat ini, menjadi besar dan dikenal luas hingga ke mana-mana.

Saya sebagai anggota Komunitas Kampung Media Abiantubuh, juga merasa sangat surprise manakala disebut oleh Kepala kampong sebagai komunitas dengan Headline terbanyak dan mendapatkan tropy. Semoga kedepan, kampong media menjadi media yang menjadi jembatan bagi perubahan NTB.[] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru