PGRI Belo Gelar Berbagai Lomba

KM. Salaja Kampo-Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan HUT PGRI tanggal 25 November mendatang, berbagai kegiatan dan perlombaan digalakkan. Sebelumnya, PGRI Kecamatan Woha menggelar turnamen Volley antar guru. Kali ini giliran pengurus PGRI Kecamatan Belo yang ambil bagian.

Bahkan, sebagian lomba sudah dilaksanakan, seperti di cabang olahraga volly, sepak takraw, tenis meja, dan catur. Sedangkan di lomba seni, ada puisi, nyanyi solo dan melukis. Lomba tersebut diikuti oleh sejumlah guru di seluruh sekolah di kecamatan setempat. Kegiatan tersebut dimulai pada 11 November dan akan berakhir pada 22 November 2014.

Sementara untuk guru sertifikasi, hari ini Rabu (19/11) akan dinilai tim lomba. Mereka akan dinilai tentang cara mengajar dan mewakili sekolah mereka masing-masing. Tim penilai merupakan pengawas TK-SD UPTD Dikpora Kecamatan Belo.

“Untuk jadwal pertandingan olahraga dan seni sudah dimulai dan masih berlangsung dan akan dilanjutkan dengan lomba mengajar dengan pesertanya guru sertifikasi,” kata ketua PGRI Belo, Hamzah SPd, Selasa (18/11).

Dijelaskan, lomba mengajar tersebut sebagai ajang untuk membuktikan kapasitas para guru sertifikasi. Sehingga, kata dia, pemerintah tidak salah memberikan tunjangan sertifikasi bagi guru-guru tersebut.

“Sebanyak 21 sekolah di Kecamatan Belo, mulai SD hingga SMA semuanya ikut memeriahkan kegiatan ini. Begitupun dengan guru sertifikasi di tiap-tiap sekolah juga tidak ada yang ketinggalan,” jelas ketua PGRI Belo yang juga menjabat sebagai kepala UPTD Dikpora Kecamatan Belo ini.

Menurut dia, peringatan HUT PGRI merupakan hari ulang tahun para guru. Untuk itu diharapkan seluruh guru akan ikut berpatisipasi.  Diselenggaranya kegiatan tersebut, merupakan ajang untuk bersilaturrahmi antara guru.

“Kegiatan ini merupakan acara kita bersama, yang kita adakan dalam semangat kekeluargaan dan kebersamaan. Mungkin selama ini para guru sibuk pekerjaan masing-masing, maka melalui kegiatan ini akan dapat saling mengenal dan bersilaturrahmi,” pungkasnya. (SK.Edo) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru