Bantuan Upaya Tingkatkan Kinerja KM

KM LENGGE WAWO,- Setelah penyerahan secara simbolis bantuan laptop untuk Kampung Media oleh Bupati Bima saat pencanangan bulan bakti gotong royong tingkat kabupaten Bima di desa Panda kecamatan Palibelon awal bulan September lalu, akhirnya hari Rabu (29/10) Kepala Dinas Perhubungan , Komunikasi dan Infomasi (Dishubkominfo), Junaidin HI menyerahkan 7 unit laptop kepada 7 Kampung Media di kantor Dishubkominfo.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dishubkominfo Kabupaten Bima, Muhammad Irfan, ST, M. Eng, menjelaskan bantuan untuk Kampung Media Kabupaten Bima berupa laptop dari APBD tahun 2014 merupakan  pengembangan dan dukungan terhadap Kampung Media sebagai mitra dan corong informasi pemerintah Kabupaten Bima. “Diharapkan dengan bantuan 7 laptop kepada 7 kampung media ini bisa meningkatkan kinerja teman-teman dilapangan untuk menyuguhkan informasi yang ada di kecamatannya masing-masing, memberikan informasi ke masyarakat tentang pembanguna daerah Kabupaten Bima”, ujar Irfan.

Kepala Dinas Perhubungan , Komunikasi dan Infomasi (Dishubkominfo) Junaidin, S. Sos., MM, juga berharap kepada seluruh kampung media untuk mengembangkan media onlinenya menjadi media cetak. Masing-masing Kampung Media yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bima bisa menjadi agen informasi di kecamatan masing-masing. “ Kami akan membantu mencetak tabloid atau koran kampung media 1 minggu sekali tentang berita-berita di kecamatan masing-masing”, ungkap Zunaidin.

Penyerahkan bantuan laptop kepada 7 kampung media ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahkan laptop kepada KM Jompa Mbojo, KM Sarei Ndai, KM Bolo, KM Tantonga, KM Rimpucili, KM Lengge dan KM Soromandi. Untuk tahun 2015 pengembangan Kampung Media akan tetap di dukung dengan menggarkan APBD oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalu Dishubkominfo. (Efan)  - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru