Pernikahan Sakral

Labuapi, 16/9_PERNIKAHAN adalah pertemuan dua pribadi yang dipersatukan Tuhan dalam ikatan kasih. Merupakan suatu peristiwa yang sakral karena Tuhan sendiri hadir untuk memberkati dan menjadi saksi.

Oleh sebab itu diperlukan usaha terus menerus untuk memelihara ikatan pernikahan dengan: Saling menghormati, melengkapi dan menyempurnakan dan Saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk kemudian bertumbuh bersama. Mari berjuang untuk setia kepada Tuhan dan pasangan, saling mendukung dalam menghadapi badai kehidupan, bersama-sama mengarungi bahtera rumah tangga sampai maut memisahkan.

Pernikahan kali ini adalah sepasang pengantin antara Saudara Hery Afriad warga dari Desa Bagek Polak Kecamatan Labuapi dengan mempersunting Saudari Marni warga dari Karang Mas-mas Kecamatan Mataram yang pelaksanaan ijab qabulnya dilaksanakan di Kantor KUA Kecamatan Labuapi dengan wali nasab.

Dalam Nasehat perkawinan yang disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Labuapi Fatahurrahman mengatakan ada dua makna pernikahan yaitu (1)_Akad menghalalkan yang haram dan yang ke (2)_adalah akad serah terima tanggung jawab dari orang tua mempelai wanita kepada pengantin pria yang merupakan tanggung jawab dunia akherat kepada Allah SWT.

Fatahurrahman juga mengatakan tujuan nikah tersebut adalah selain membentuk keluarga sakinah juga akan membentuk keluarga mawaddah dan keluarga warohmah, mengakhiri nasehat perkawinan Beliau.[] - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru