Pelatihan Rias Remaja Putus Sekolah

Rengganis, 29/6_Rasa prihatin melihat para remaja yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, Sri Harsini pemilik "PUTRI SOLO" Salon yang beralamatkan di BTN Pengsong Desa Kuranji Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat mencoba untuk mengumpulkan 20 orang yang putus sekolah berasal dari Desa Perampuan, Desa Kuranji dan Desa Karang Bongkot untuk diberikan ketrampilan merias pengantin.

Tujuan dari pemberian pelatihan kepada 20 orang remaja putus sekolah ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan pemuda pedesaan sekaligus membuka lapangan pekerjaan maupun untuk membuka usaha sendiri. Kegiatan ini diharapkan akan terus berlanjut untuk mengurangi pengangguran khususnya di wilayah sekitar Kecamatan Labuapi, minimal bagi remaja yang sudah memiliki ketrampilan ini bisa membuka usaha dibidang jasa kecantikan ini.

Respon dari masyarakat termasuk para tokoh masyarakat sekitar sangat tinggi terutama bagi orang tua remaja putus sekolah tadi dengan harapan ilmu ketrampilan yang sudah diajarkan tersebut akan bisa membantu kebutuhan ekonomi keseharian mereka.

Disamping diberikan teori dan tehnis tata cara merias pengantin laki perempuan, Sri Harsini juga mempraktekkan tata cara merias pengantin secara langsung dengan menggunakan bahan-bahan secara gratis.[] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru