Meriahnya Hari Kemerdekaan

KM Sambang kampung – Berbagai cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 69. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur rakyat Indonesia yang telah terbebas dari belenggu penjajahan tepatnya tanggal 17 Agustus 1945. Sebagai generasi penerus bangsa semua mengambil peran untuk memeriahkan hari kemerdekaan itu, dar Taman Kanak-kanak, SD, SMP, SMA/SMK/MA, Perguruan Tinggi bahkan masyarakat umumpun tidak ketinggalan untuk merayakan hari Kemerdekaan tersebut.

Masyarakat Desa Korleko Kecamatan labuhan Haji memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan berbagai macam lomba diantaranyanya adalah gerak jalan indah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA selanjutnya dihari berikutnya diadakan karnaval atau pawai pembangunan. Gerak jalan indah diadakan pada tanggal 16 Agustus sedangkan Pawai pembangunan diadakan tanggal 17 Agustus.

Sambutan masyarakat terhadap kegiatan ini sangat luar biasa, sepanjang jalan masyarakat menyaksikan perlombaan gerak jalan dan pawai pembangunan tersebut. Mereka menyaksikan putra dan putri mereka yang ikut dalam perlombaan tersebut. Kegiatan ini sangat meriah masyarakat terasa sangat terhibur. Menurut Hadijah salah seorang penonton mengatakan bahwa kegiatan seperti ini jarang sekali diadakan, kita hanya bisa menyaksikan pertandingan dan pawai seperti ini sekali setahun yaitu setiap tanggal 17 Agustus saja.

Panitia kegiatan 17 Agustus berharap dengan kegiatan ini generasi penerus bangsa dapat terus tergugah dan memaknai arti sebuah kemerdekaan dengan terus mengisi kemerdekaan dengan cara belajar dan berlatih. Semoga apa yang menjadi harapan panitia menjadi langkah awal generasi penerus untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan. (Uyik) -05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru