Labuhan Haji Saat Ramadhan

KM Sambang Kampung-  Selama Bulan suci Ramadhan terlihat sekali beberapa keunikan kegiatan masyarakat di pantai Labuhan Haji. Setiap sore hari masyarakat banyak menghabiskan waktu untuk menikmati indahnya pantai Labuhan Haji. Mereka melakukan berbagaimacam aktifitas seperti memedak atau mencari kerang di pantai, mencari rumput laut bahkan ada yang datang hanya untuk refresing.

Masyrakat yang datang ke Pantai Labuhan Haji berasal dari berbagai desa dan kecamatan di Lombok Timur, pantai yang mempunyai sejarah sebagai dermaga pemberangkatan haji memang selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat terutama dihari libur.

Salah seorang yang pengunjung  Marzoan mengatakan bahwa biasanya pantai Labuhan Haji ramai saat hari libur saja namun pada bulan puasa ini pengunjungnya hampir setiap hari ramai disini, mereka menunggu waktu berbuka puasa. Masyarakat biasanya menikmati pantai bersama teman, sahabat, kerabat dan keluarga, di pantai ini disediakan juga tempat berjualan, tempat duduk seperti berugak dan fasilitas lainnya sehingga masyarakat senang di pantai ini.

Namun pantai Labuhan Haji belum diminati oleh wisatawan mancanegara untuk berkunjung, turis asing jarang yang datang ke pantai Labuhan Haji. Semoga pemerintah mencari jalan keluar supaya turis mancanegara mau datang di pantai Labuhan Haji ini tentunya dengan memperbaiki fasilitas dan promosi. (uyik) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru