Safari Ramadhan Perdana, Bupati Datangi Langgudu

Langgudu, KM Jompa Mbojo.-

Safari Ramadhan perdana, Pemerintah Kabupaten Bima langsung memulainya dari Kecamatan Langgudu. Kegiatan itu digelar di Masjid Raya Al-Ikhsan Desa Rupe Kecamatan Langgudu, Senin (1/7).Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Bupati Bima beserta jajarannya, unsure Muspika Kecamatan Langgudu, kepala desa sekecamatan alnggudu, lembaga ddan unsure organisasi lainnya,  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda seKecamatan Langgudu.

Dalam sambutannya Bupati Bima Dr. Syafrudin H.M.Nur,  M.Pd mengatakan, sejak dilantik tanggal  19/2 lalu, Kabupaten Bima   mengalami masa transisi atas meninggalnya Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST, sehingga dirinya yang  melaksanakan tugas bupati sesuai dengan amanat undang-undang sampai tahun 2015. Kata Bupati, Didalam melaksanakan pembangunan dirinya meminta partisipasi dan dukungan masyarakat untuk membantu pemerintah untuk menjalankan dan mewujudkan program pembangunan, tanpa dukungan masyarakat, pemerintah tidak mungkin bisa mensejahterakan masyarakatnya. “Saya  mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta suasana kondusif dikabupaten bima, karena keamana salah satu hal pokok dalam membangun daerah ini,”. Ajak Bupati.

Dikatakannya, Desa Rupe Kecamatan Langgudu  adalah safari ramadhan pertama  yang dilakukan oleh pemkab bima, maka dalam kesempatan ini pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat langgudu umumnya Kabupaten  Bima untuk berperan aktif mendukung setiap program pemerintah, apalagi saat ini pemilu pilpres tinggal beberapa hari lagi, bupati mengajak masyarakat langgudu untuk memberikan hak pilih sesuai dengan hati nurani masingp-masing. “Mari sukseskan pemilu pilpres, jangan golput, pilih sesua dengan hati nurani masin g-masing,”. Ajaknya

Kata Bupati, terkait dengan pemilihan kepala Desa, akan dihelat tahun depan, begitu juga dengan pemilihan Bupati Bima juga akan dilaksanakan tahun 2015. “Kalau ada takdir jabatan ini diperpanjang,  insya allah semua itu tergantung sungguh  kehendak allah semata,”. Ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati memberikan bantuan untuk sejumlah masjid dan mushola serta uang isentif pada guru ngaji yang ada di kecamatan langgududengan total bantuan  mencapai Rp 300 juta lebih. (Ina)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru