Bupati Gelar Nobar Debat Capres

KM, Sarei Ndai.-

Pemerintah Kabupaten Bima, lewat Bupati Bima, menggelar Nonton Bareng (Nobar) debat kandidat Capres dan Cawapres, pada Sabtu (5/7) di Pendopo Bupati H. Syafruddin, Desa Niu Kecamatan palibelo.

Nobar ini sengaja dilakukan untuk menjalin keakraban antar pendukung serta terciptanya Pemilu yang berkualitas. Pada acara tersebut, hadir sejumlah muspida, begitupun dengan anggota KPU dan Panwaslu Kabupaten Bima.

Bagaimanakah tanggapan Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila SIP MM saat melihat acara itu, Susila mengaku senang dan menyambut baik inisiatif pemerintah setempat dalam menghelat Nobare tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai sarana bagi kedua pendukung untuk lebih akrab.

“Dengan nobar ini masyarakat juga bisa tau visi dan misi dari kedua kandidat,” ujarnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah. Karena hal ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilpres yang akan dilaksanakan 9 Juli ini.
“Saya sangat mengapresiasi nobar debat kandidat ini, kerena ini juga bisa menarik minat pemilih untuk menggunakan hak pilihnya,” terang Ketua KPU.

Pantauan Sarei Ndai di lokasi, sebelum acara Nobar, Bupai bersama para undangn berbuka puasa bersama, guna memperingati hari jadi Bima yang ke-375. Sekitar puluhan tamu undangan yang hadir terlihat didominasi oleh pendukung pasangan Prabowo-Hatta. Meski begitu acara nobar debat kandidat Capres-Cawapres tetap berjalan dengan tertib, bahkan terlihat saling menghargai antara pendukung Prabowo-Hatta dengan Jokowo-JK.(Andre)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru