Menunggu Penyerahan Raport Dengan Fun Walk

Menunggu pembagian Raport sekaligus mengisi kekosongan waktu belajar, pondok pesantren Ishlahul Muslimin Desa Senteluk Kecamatan Batulayar membuat program bagi santri dan santriwati khususnya bagi kelas 1 dan 2 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Program Jalan Santai dan program kecil lainnya yang bersifat menghibur langsung digelar di halaman Madrasah. Untuk lomba fun walk, tak kurang dari 6 kilometer jalan yang dilalui oleh seluruh peserta dan kegiatan ini didukung langsung oleh yayasan.

Lomba jalan santai ini diikuti oleh ratusan santri dan santri wati Pondok Pesantren Ishlahul Muslimin Senteluk dan didampingi langsung oleh seluruh tenaga pengajar yang ada. Bagi santri tingkat Madrasah Tsanawiyah, kegiatan ini dirangkai langsung dengan acara penyerahan Raport alias hasil belajar selama satu semester. Berbeda dengan santri Madrasah Aliyah yang pembagian Raport mereka harus menunggu satu pekan lagi.

Panitia kegiatan menyediakan beberapa door prize menarik bagi para pemenang lomba. Menurut keterangan Ketua Panitia, program ini sengaja digelar untuk memupuk erat tali persaudaraan antara santri Madrasah Tsanawiyah dan santri Madrasah Aliyah, guru dan siswa, mengenalkan langsung Pondok Pesantren Ishlahul Muslimin dengan lembaga-lembaganya yang sudah ada. Adapun untuk jalan santai atau fun walk, disamping untuk merefresh otak santri yang telah berjuang dan usai melakukan semester, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan wilayah-wilayah yang santri belum ketahui, begitu keterangan Ust. Hudaini, S. Pd.I selaku ketua panitia kegiatan.

Hudaini menambahkan, untuk pengenalan wilayah sangat penting bagi santri. Karena image santri yang hanya tinggal dan belajar di Pondok Pesantren banyak yang tidak mengenal secara utuh wilayahnya. Perkembangan di luar pondok, setidaknya santri memiliki pengalaman setelah melakukan jalan-jalan beserta kawan-kawan mereka urai Hudaini. Kegiatan yang digelar di halaman Madrasah disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar.

Hampir seluruh tenaga pengajar yang bertugas di Pondok Pesantren Ishlahul Muslimin mengikuti dan menghadiri rangkaian acara. Pembagaian door prize dipantau langsung oleh Ketua Yayasan, TGH. Sanusi yang didampingi oleh Komite, dewan asatidz, dan beberapa tokoh masyarakat. [] - 05 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru