Bentuk Panitia Hari Jadi Bima

Pemerintah kecamatan Bolo bersama unsur muspika lainnya melakukan rapat pembentukan panitia dalam rangka menyambut Hari Jadi Bima ke-374 pada 5 Juli 2014 serta Hari Kemerdekaan RI ke-69 pada 17 Agustus mendatang. Pembentukan panitia tersebut membahas persiapan lomba jalan cepat dan gerak jalan santai, bertempat di Aula Kantor Camat Bolo, Kamis (12/6/2014) kemarin.

Pembentukan panitia juga diundang para kepala desa dan kepala sekolah se kecamatan Bolo.

Camat Bolo H Muhammaddin S.Sos mengatakan, pembentukan panitia ini sebagai persiapan kegiatan lomba jalan cepat dan gerak jalan santai, sebagai tujuan memupuk dan melestarikan budaya gotong royong dan kebersamaan, serta keharmonisan dalam hidup bermasyarakat. Sehingga nanti akan terjalin saling menghormati, terciptanya keamanan yang kondusif, serta saling tenggang rasa antar sesama.  

            Adapun kegiatan yang dilombakan nanti yaitu jalan santai yang diikuti peserta dari SD, SMP dan SMA Sederajat. Sedangkan untuk umum akan diikutkan pada lomba  jalan cepat—yang nantinya peserta diambil dari tiap-desa di kecamatan Bolo. “      Demi tertibnya kegiatan nanti, perserta akan dibatasi—masing-masing perwakilan mengutus dua regu,” katanya.

            Rencananya, lanjut Camat, kegiatan lomba gerak jalan santai dari peserta tingkat SD dilaksanakan tanggal 17 Juni 2014 sore hari—dengan rute awal (star) dari lapangan Fajar desa Tambe berakhir (finish) di lapangan Paruga Nae desa Kenanga. Sedangkan hari kedua, untuk tingkat SMP dan SMA sederajat, dengan rute yang sama.

“Untuk dalam lomba jalan cepat (umum), dilaksanakan setelah lomba tingkat sekolah. Hanya saja waktunya belum ditentukan. Tetapi lokasi pelepasan (star) di Kampus Tehnik desa Sondosia menuju lapangan kara (paruga Na’e) (finish) desa Kenagga,” jelas Camat.

            Camat menambahkan, untuk menghindari munculnya kesan buruk lainnya, pemenang lomba tersebut akan diumumkan langsung setelah kegiatan, dan sekaligus pemberian hadiah.(ori) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru