Keajaiban Mimpi

Awal dulu duduk di bangku aliyah, aku punya mimpi bisa pergi ke luar daerah menggunakan kapal, bagi ku itu mimpi yang lumayan berat, melihat ekonomi keluarga ku yang tak begitu meyakinkan dan kemampuan yang ku miliki tak seberapa, bulan demi bulan terus berjalan hingga berlipat menjadi sebuah tahun, mimpi itu semakin tak terbayang karena tidak ada tanda tanda aku bisa menggapainya.

setelah baca buku tentang kekuatan mimpi, aku akhirnya kembali merangkul dan memegang erat mimpi itu, mencoba menelusuri bagaimana supaya bisa tercapai, hingga di akhir bangku aliyah, aku dapat tawaran beasiswa full S1 dari kepala sekolah utk melanjutkan pendidikan ke salah satu perguruan tinggi terkenal di jogja "UGM".

rasanya aku sangat senang, akhirnya mimpi itu segera akan tercapai melebihi dari yang ku impikan, tapi tuhan berkata lain, setelah berkas aku kumpulkan dan lengkapi, di hari H aku dan bersama salah satu kawan cewek ku harus test ternyata guru yang akan membawa kami test pergi ke acara pernikahan salah satu guru pondok kami, sehingga kami tak bisa mengahadiri moment yang sangat berharga itu.

Karena tidak mengikuti Tes kami akhirnya dinyatakan tidak masuk kategori. Kecewa, marah, dan putus asa utk menggapai mimpi itupun berselimut jadi satu, namun tak lama rasa gundah itu aku bisa tepis, dan membangun strategi kembali.

singkat cerita satu tahun setengah setelah kejadian itu, tuhan benar benar menepati janjinya, aku bukan hanya dapat berlayar menggunakan kapal, tapi mampu terbang menggunakan pesawat gratis di tambah uang saku dan menginap di hotel yang mewah. Tentunya dengan misi yang berbeda, pelatihan guru pps tingkat ula dan wustho.[] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru